Teddy Ceritakan Proses Singkat Persib Rekrut Bayu Fiqri

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Okt 2020, 21:45 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung mersemikan Bayu Mohamad Fiqri sebagai pemain barunya. Teddy Tjahjono pun membeberkan proses perekrutan pemain muda itu hingga jadi amunisi anyar Maung Bandung.

Sosok pemain tim nasional U-19 yang akan direkrut Persib memang sempat menjadi tanda tanya besar. Lantaran Robert Rene Alberts hanya berujar akan ada pemain muda baru yang menjadi bagian dari tim dan sudah menjalin kesepakatan lisan.

Akhirnya sang pemain teken kontrak bersama klub saat dia tiba dari Kroasia. Sebelumnya, sang pemain menghabiskan waktu dua bulan ke belakang dengan mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 asuhan Shin Tae-Yong.

Direktur Persib itu mengatakan proses peresmian terjadi malam tadi. "(Tanda tangan kontrak) tadi malam, sekitar pukul 22.30, di Fairmont Hotel Jakarta. (Nego kontrak) semalam saja sih," ujar Teddy ketika diwawancara.

Bayu Mohamad Fiqri menjadi pemain U-20 ketujuh yang dikontrak di musim 2020. Pada masa jeda karena covid-19 ini, Persib sendiri sudah mempromosikan empat pemain dari tim Diklat. Mereka adalah Saiful, Kakang Rudianto, Ardi Maulana serta Ravil Shandyka.

Disinggung mengenai nilai kontrak Bayu, Teddy membantah kalau angka yang disodorkan lebih besar dari empat nama jebolan Diklat. "Enggak, lah," terang pria berkacamata itu dengan tegas.

Sebelumnya, ada rencana manajemen untuk memanfaatkan para pemain alumni Diklat untuk mengisi kuota pemain U-20 di dalam tim. Namun kenyataannya, ada pemain yang didatangkan dari luar Bandung, tepatnya dari Banyuwangi.

Teddy pun menjelaskan alasan kenapa Bayu yang didaratkan sebagai proyek regenerasi tim. Menurutnya ini bagian dari rekomendasi pelatih, bahwa bek kanan yang bisa tampil di posisi stoper ini layak direkrut. Kabarnya, kualitas sang pemain berada di atas rata-rata.

"Iya perekrutan ini atas rekomendasi tim pelatih, mungkin karena memang di posisi tersebut, Bayu Fiqri memang punya kualitas yang lebih baik," kata dia. Anak muda hasil akademi sepakbola Asifa itu sendiri akan dikontrak selama tiga tahun.

Ada alasan kenapa manajemen Persib langsung menyodorkan tawaran dengan durasi cukup panjang. "Dia pemain muda dan punya prospek bagus," ujar Teddy memungkasi.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Bayu Fiqri

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini