Teco Ungkap Persiapan Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Feb 2021, 06:15 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan bahwa skuatnya siap menghadapi timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 pada pertandingan uji coba yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 5 Maret nanti.

Menurut pelatih asal Brasil itu mengaku masih menunggu informasi pasti dari manajemen Serdadu Tridatu terkait uji coba tersebut. Namun begitu, ia mengaku siap untuk membantu persiapan timnas Indonesia U-23 jelang tampil di SEA Games 2021.

"Kami masih menunggu kabar dari Manajemen Bali United. Kita tahu timnas lagi mencari lawan uji coba untuk bantu persiapan mereka di kompetisi. Saat kita bisa bantu, tentu kita akan bantu timnas. Hanya saat ini saya masih tunggu konfirmasi dan kabar Manajemen perihal ini," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Bagi Teco, jika laga uji coba ini benar terlaksana, maka timnya juga diuntungkan dalam rangka persiapan menuju kompetisi di tahun 2021. Piala Menpora, Liga 1 dan Piala AFC akan menjadi kompetisi berat yang akan dilalui Serdadu Tridatu.

"Bagi Bali United, saya pikir tim sudah latihan lama di fisik dan teknik dari awal bulan ini. Tentu pemain ingin bermain pada suatu pertandingan. Meskipun laga uji coba, tapi tim pelatih bisa lakukan evaluasi untuk punya persiapan pada kompetisi resmi," tegas Teco.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan bila laga uji coba ini akan menjadi awal kembalinya pertandingan sepak bola di Indonesia. Melalui laga uji coba, ia berharap Serdadu Tridatu bisa jadi penggerak penerapan protokol kesehatan pada suatu pertandingan olahraga di lapangan hijau tersebut.

Artikel Tag: Teco, Bali United, timnas Indonesia

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini