Teco Maksimalkan Tour De Java Dan Piala Wali Kota Solo Jelang AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 12 Jun 2021, 08:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco akan mengoptimalkan sejumlah pertandingan yang akan dijalani timnya pada Tour De Java dan Piala Wali Kota Solo 2021 untuk mematangkan persiapan Fadil Sausu dan kawan-kawan jelang tampil pada babak penyisihan grup AFC Cup 2021.

Pada Tour De Java, Bali United dijadwalkan menghadapi klub Liga 1 Indonesia dan juga Liga 2. PSIM Yogyakarta, Persis Solo dan Barito Putera akan menjadi lawan tanding Serdadu Tridatu.

"Ini sangat penting buat tim karena tahun ini kami bermain sangat sedikit. Tim butuh pertandingan buat punya persiapan. Jika ada pertandingan buat tim tentu akan lebih bagus untuk persiapan kami. Untuk itu kami pergi ke Yogyakarta dan Solo," ungkap Teco.

Setelah melakoni tur pramusim, para pemain Bali United akan bersiap melanjutkan perjuangan pada kompetisi pramusim Piala Wali Kota Solo. Turnamen ini sendiri akan diikuti 8 kontestan dari unsur tim Liga 1 (Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC) dan Liga 2 (Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati).

Turnamen itu akan dimulai pada Minggu (20/6) hingga Sabtu (26/6) di Stadion Manahan, Solo. Teco pun berujar mengenai situasi dalam timnya dan telah memasang target bagi skuadnya.

"Situasi yang sama karena tim butuh banyak pertandingan. Melalui kompetisi itu nanti bisa menjadi persiapan kami di Piala AFC dan Liga 1. Mengenai target kami hanya fokus pada persiapan tim," ungkap pelatih terbaik Indonesia dua periode itu.

Tampil di dua kompetisi penting pada musim ini, Bali United memang dituntut untuk memaksimalkan waktu yang masih ada. Selain ditargetkan untuk menjuarai kompetisi domestik, Serdadu Tridatu juga memiliki kewajiban untuk menjaga marwah sepak bola tanah air pada gelaran AFC Cup 2021.

Artikel Tag: Teco, Bali United, Liga 1, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-maksimalkan-tour-de-java-dan-piala-wali-kota-solo-jelang-afc-cup
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini