Taufik Hidayat Sebut 2 Pelatih Ini yang Memantapkannya Memilih Bali United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jun 2023, 03:00 WIB
Penyerang anyar Bali United, Taufik Hidayat

Penyerang anyar Bali United, Taufik Hidayat/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang muda Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa pilihannya bergabung dengan Bali United pada bursa transfer kali ini makin dimantapkan dengan keberadaan dua sosok pelatih, Stefano Cugurra Teco dan Muhammad Rasyid.

Untuk musim 2023/2024, Serdadu Tridatu memang dipastikan menjalani musim yang cukup sibuk. Selain dipastikan tampil di Liga 1 Indonesia, Serdadu Tridatu juga akan tampil di kompetisi Asia, antara Liga Champions Asia atau Piala AFC 2023/2024.

Musim sibuk yang akan dijalani Bali United itu jadi salah satu alasannya optimistis untuk dapat menit bermain. Apalagi di tim asal Pulau Dewata itu terdapat dua nama pelatih yang sudah cukup dikenalnya, yaitu Stefano Cugurra Teco dan Muhammad Rasyid.

Teco adalah pelatih Persija Jakarta yang pada musim 2017 hingga 2018, sementara Taufik Hidayat baru bergabung dengan Macan Kemayoran pada musim 2019. Meski belum pernah ditangani langsung oleh pelatih asal Brasil tersebut, dia menilai bahwa pelatih asal Brasil itu adalah salah satu pelatih hebat yang ada di Liga 1 sejauh ini. Tiga trofi juara pada musim 2018, 2019, dan 2021/2022 jadi buktinya.

"Coach Teco adalah pelatih bagus dan berpengalaman. Saya ingin mendapat banyak ilmu dari Beliau. Selain itu ada juga Coach Rasyid pernah melatih saya," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Muhammad Rasyid sendiri adalah pelatih yang menemukan bakat dari seorang Taufik Hidayat ketika bersama-sama berada di Semen Padang FC pada 2018. Saat itu talenta mudanya dilihat sang pelatih yang memulai karier dari Bali United Youth sebelum menjadi bagian dari skuat senior.

Kini kedua pelatih dan pemain ini kembali bersatu di skuad senior Serdadu Tridatu untuk menyongsong musim yang baru. Pemain yang akan menggunakan nomor punggung 17 itu telah menetapkan targetnya untuk musim depan.

"Target saya bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United. Semoga saya bisa memberikan prestasi untuk tim ini dan kembali juara lagi," harapnya.

"Saya melihat tim ini dari tahun ke tahun selalu berkembang ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: taufik hidayat, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taufik-hidayat-sebut-2-pelatih-ini-yang-memantapkannya-memilih-bali-united
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini