Tanpa Mohamed Salah, 4 Strategi Ini Bisa Dicoba Jurgen Klopp

Penulis: Depe Ptr
Jumat 05 Jan 2024, 14:30 WIB
Tanpa Mohamed Salah, 4 Strategi Ini Bisa Dicoba Jurgen Klopp

Mohamed Salah via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah akan absen membela tim asuhan Jurgen Klopp selama sebulan ke depan karena harus bermain untuk Mesir di Piala Afrika.

Salah menjadi motor penggerak Liverpool di musim 2023/24, dan kepergiannya akan menjadi ujian sejati bagi Jurgen Klopp dan skuatnya. Bagaimana Liverpool mengatasi absennya? Berikut adalah empat strategi yang bisa diterapkan oleh Klopp selama periode ini.

- Pilihan pertama yang jelas adalah menempatkan Diogo Jota di sisi kanan serangan, bersama dengan Luis Diaz dan Darwin Nunez. Jota sebelumnya pernah bermain di posisi tersebut, meskipun jarang mendapatkan kesempatan karena dominasi Salah. Ini adalah solusi langsung yang akan tetap mempertahankan formasi utama tanpa perubahan signifikan.

- Jurgen Klopp juga bisa memilih pendekatan yang lebih berani dengan menambahkan Cody Gakpo ke trio penyerang Diaz-Nunez-Jota. Dengan menekankan kekuatan serangan Liverpool, ini dapat menjadi cara untuk menggantikan ketiadaan Salah. Dengan mempercayakan dua pemain untuk mengisi peran Salah, Liverpool bisa tetap berbahaya di lini depan.

- Pilihan ketiga melibatkan Harvey Elliott, satu-satunya penyerang sisi kanan alami di skuat Liverpool. Meskipun lebih dikenal sebagai gelandang, Elliott memiliki kemampuan untuk bermain di posisi sayap. Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk menguji kemampuannya sebagai penyerang sayap, memberikan dimensi berbeda pada serangan Liverpool.

- Terakhir, ada opsi untuk memasukkan Szoboszlai bersama Jota, Diaz, dan Nunez, dengan Elliott atau Szoboszlai bermain di posisi no.10. Meskipun tidak seberani skema 4-2-4 yang diusulkan sebelumnya, ini tetap memberikan variasi dalam permainan Liverpool. Elliott dan Szoboszlai, dengan kreativitas mereka, dapat menciptakan peluang dan memberikan dampak di tengah lapangan, setidaknya bisa menutupi kehilangan daya magis yang selalu diberikan Mohamed Salah.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-mohamed-salah-4-strategi-ini-bisa-dicoba-jurgen-klopp
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini