Tampil Buruk, Hans Flick Ancam Coret Mats Hummels di Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Des 2021, 11:00 WIB
Mats Hummels Terancam Dicoret dari Timnas Jerman

Mats Hummels (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, mulai memberikan signal kepada bek veteran Borussia Dortmund, Mats Hummels, untuk segera memperbaiki penampilannya jika ia tak ingin kehilangan tempat untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Hal itu ia katakan menyusul penampilan inkonsisten yang ditunjukkan oleh Mats Hummels bersama Borussia Dortmund. Bek yang kini berusia 32 tahun itu bahkan diklaim sebagai salah satu penyebab dari kekalahan Die Borussian melawan Bayern Munich di laga Der Klassiker akhir pekan lalu (05/12).

“Hummels memiliki masa lalu yang sangat baik dan sangat sukses di tim nasional. Tetapi saat ini, dia tahu dirinya sendiri, dia tidak memiliki level itu, tidak memiliki kualitas itu dalam permainannya saat ini,” ucap Hans Flick kepada penyiar RTL.

Kembali ke masa lalu, Mats Hummels memang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Der Panzer. Ia pun menjadi pilar utama ketika Jerman memenangi Piala Dunia 2014 Brasil, dengan mengalahkan Argentina di partai final. Menurut catatan, Hummels terakhir kali membela Jerman ketika dikalahkan Inggris 2-0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang diselenggarakan pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Akan tetapi, Flick tetap tak menutup peluang bagi Hummels, yang telah mencatat 72 caps internasional itu, untuk kembali memperkuat Timnas Jerman jika ia mampu mengembalikan bentuk permainan terbaiknya.

“Kami membuka pintu bagi semua orang yang tampil dan memiliki kualitas luar biasa,” lanjutnya.

Artikel Tag: Mats Hummels, Hans Flick, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-buruk-hans-flick-ancam-coret-mats-hummels-di-piala-dunia-2022
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini