Takluk Di Laga Perdana, Persik Kediri Benahi Fisik Pemain Di Pantai

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Sep 2021, 05:45 WIB
Skuat Persik Kediri berlatih di pantai

Skuat Persik Kediri berlatih di pantai/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Persik Kediri fokus membenahi fisik para pemainnya, setelah dipaksa menyerah oleh Bali United pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Sabtu (27/8) lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta tersebut, Macan Putih harus mengakui keunggulan juara bertahan dengan skor tipis 0-1.

Belum maksimalnya fisik para pemain ditenggarai menjadi salah satu penyebab kekalahan tersebut. Tak ingin hal yang sama terulang. Daya tahan dan stamina pemain pun digenjot. Salah satu caranya melakoni pemusatan latihan (TC) di Pantai Prigi, Trenggalek.

Di pantai tersebut Dany Saputra dan kawan-kawa melahap menu latihan fisik. Mulai daya tahan, kekuatan, hingga kecepatan. Rencananya, latihan berlangsung tiga hari.

Pelatih fisik Persik Kediri, Dimas Agung mengatakan, salah satu kendala timnya di laga pertama melawan Bali United adalah stamina. Pelatih Joko Susilo menyebut pemainnya hanya mampu bermain all-out selama 70 menit. Setelah itu, mereka mulai kehabisan tenaga.

Karena itu, setelah latihan tersebut, dia berharap daya tahan pemain semakin kuat. Mereka sanggup bermain 90 menit dengan konsentrasi tetap tinggi.

"Hasil itulah yang ingin kami dapatkan di latihan fisik ini," kata dia seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Selain latihan tersebut, tim pelatih juga memberikan menu latihan kekuatan dan kecepatan. Dimas mengungkapkan, latihan di pantai adalah bagian dari program sebelumnya. Harapannya, performa pemain semakin baik dari pertandingan ke pertandingan.

"Kami juga menjaga pola makan pemain. Itu sebagai penunjang performa mereka," katanya.

Persik Kediri sebenarnya diuntungkan dengan jadwal kompetisi Liga 1 pada awal musim ini. Sebab, setelah laga pertama mereka punya jeda sekitar dua minggu untuk recovery. Karena itulah, anak asuh Joko Susilo tersebut memiliki waktu pemulihan lebih panjang. Mereka dijadwalkan kembali bertanding pada 10 September nanti dengan menghadapi Borneo FC pada pekan kedua.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, Bali United, dimas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takluk-di-laga-perdana-persik-kediri-benahi-fisik-pemain-di-pantai
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini