Tak Terpakai oleh Nagelsmann, Ryan Gravenberch Bisa Bersinar di Era Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Apr 2023, 13:00 WIB
Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penandatanganan Bayern Munich di musim panas 2022, Ryan Gravenberch, sempat dirumorkan akan meninggalkan Allianz Arena pada musim panas 2023 mendatang, menyusul minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan di era kepelatihan Julian Nagelsman.

Menurut laman Transfermarkt, sejauh musim 2022/23 ini mantan pemain Ajax Amsterdam itu hanya membuat 24 penampilan dengan jumlah menit bermain selama 685 menit, atau rata-rata hanya bermain 28.5 menit di setiap pertandingan.

Akan tetapi, kini masa depan Gravenberch bersama Bayern bisa lebih cerah setelah Nagelsmann dipecat, dan para petinggi klub memutuskan untuk menunjuk mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai penggantinya. Tuchel terlihat mendekati Ryan Gravenberch dan keduanya saling berbicara kurang lebih selama enam menit pada sesi latihan Jum’at (31/04) pagi waktu setempat.

Tidak ada yang tahu persis isi dari pembicaraan keduanya. Namun, kuat dugaan Thomas Tuchel coba meyakinkan Gravenberch untuk tetap bertahan bersama Bayern, dan ia menjanjikan menit bermain yang cukup di pos bek kanan.

Apabila Gravenberch sudah memutuskan tekatnya untuk mengakhiri kerja sama dengan Bayern Munich, pemain berusia 20 tahun itu bisa hengkang pada musim panas 2023 mendatang. Sejauh ini Liverpool menjadi klub paling getol yang berusaha memboyongnya keluar dari Allianz Arena.

Untuk saat ini kontrak Gravenberch bersama Bayern masih akan berlangsung hingga musim panas 2027 mendatang. Oleh sebab itu, Liverpool akan diwajibkan untuk membayar biaya transfer apabila mereka benar-benar ingin mendatangkan Gravenberch ke Anfield di musim panas 2023.

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-terpakai-oleh-nagelsmann-ryan-gravenberch-bisa-bersinar-di-era-tuchel
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini