Tak Dipanggil Timnas Spanyol, Begini Respons Sergio Ramos

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Nov 2022, 07:58 WIB
Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos.

Sergio Ramos. (Foto: Aurelien Meunier)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, memberikan komentar terkait keputusan timnas Spanyol yang tak memanggilnya untuk tampil di Piala Dunia 2022. Ramos mengaku bisa menerima dengan lapang dada keputusan Luis Enrique tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa Sergio Ramos sebelum dikenal sebagai salah satu pemain kunci di timnas Spanyol. Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilan dirinya tampil di empa edisi Piala Dunia yakni 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Namun pada gelaran Piala Dunia 2022, Ramos harus menerima kenyataan pahit di mana dia tak masuk ke dalam daftar nama yang mendapatkan panggilan dari La Furia Roja yang kini dilatih oleh Luis Enrique. Sang pelatih lebih memilih untuk memanggil bek lain yang usianya lebih muda yakni Eric Garcia, Pau Torres, Aymeric Laporte dan Hugo Guillamon.

Menanggapi hal tersebut, Ramos mengaku bisa menerima dengan lapang dada keputusan yang diambil oleh Enrique.

"Musim lalu adalah musim yang berat karena cedera dan beradaptasi dengan klub baru dan kota baru. Saya mengabdikan diri saya, tubuh dan jiwa, untuk pulih dan kembali merasakan apa yang selalu saya rasakan, dipandu oleh tujuan dan ambisi yang selalu ditetapkan untuk diri sendiri," tulis Ramos dalam akun Instagram miliknya.

"Untungnya, saya dapat mengatakan bahwa musim ini saya merasa seperti diri saya lagi dan kembali menikmati sepakbola, bermain untuk klub hebat di kota besar seperti Paris."

"Piala Dunia? Tentu saja, itu adalah salah satu mimpi besar yang ingin saya wujudkan. Itu akan menjadi yang kelima, tapi sayangnya saya harus menontonnya di rumah."

"Memang berat, tapi matahari masih akan terbit di pagi hari. Saya tidak akan mengubah apa pun tentang diri saya. Bukan mentalitas saya. Bukan gairah saya. Bukan komitmen, usaha, dedikasi saya. 24 jam memikirkan sepak bola."

"Inilah yang saya rasakan dan saya ingin berbagi dengan Anda semua. Terima kasih atas dukungannya . Masih banyak tantangan dan tujuan di depan. Sampai jumpa. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-dipanggil-timnas-spanyol-begini-respons-sergio-ramos
1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini