Tak Bermain Penuh vs Mallorca, Simeone Suarakan Dukungannya Untuk Joao Felix

Penulis: Vina Enza
Sabtu 04 Jul 2020, 18:33 WIB
Tak Bermain Penuh vs Mallorca, Simeone Suarakan Dukungannya Untuk Joao Felix

Simeone mendukung penuh Joao Felix (foto:junipersport)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone menyuarakan dukungannya pada talenta muda asal Portugal, Joao Felix meski tidak bermain penuh dan kembali digantikan saat Atletico Madrid menaklukkan Real Mallorca, sang pelatih masih yakin terhadap kemampuan Felix.

Simeone mendukung Joao Felix meski kembali harus menggantikan sang penyerang di kemenangan Atletico Madrid 3-0 atas Real Mallorca di La Liga pada Jumat (03/07) malam waktu setempat. Feli ditarik keluar di awal babak kedua di pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano di mana Alvaro Morata menyumbangkan bracenya sebelum Koke menutup kemenangan timnya.

Didatangkan dengan nilai transfer 126 Juta Euro dari Benfica tahun lalu, pemain internasional Portugal telah digantikan dalam 17 dari 21 kali ia dipasang sebagai starter di La Liga. Namun pelatih Atletico Madrid, Simeone mendukung pemain 20 tahun tersebut dan menyatakan ia masih sangat yakin dengan sang penyerang.

“Kami sepenuhnya yakin dengan kualitasnya, talenta dan cara ia bermain dan kami membutuhkan untuk menghasilkannya di lapangan,” ujar Simeone via AS.

“Kami sepenuhnya fokus dengan target tim dan klub, kami tidak hanya memperhatikan kepentingan individu, dengan dasar meningkatkan kemampuan individu kami bertujuan untuk meningkat secara kolektif, jika kami berhenti pada satu individu saja maka akan sangat berbahaya.

“Joao tampil bagus saat menjadi starter kontra Osasuna, ia bermain dengan bagus, melawan Mallorca ia tampil kurang baik dan ia tahu tim juga membutuhkan karakteristik yang lain seperti halnya dengan Vitolo yang bekerja saat tim membutuhkannya.”

Joao Felix menyumbangkan delapan gol dan tiga assist dalam 34 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Simeone yang menghantarkan timnya menempati peringkat tiga klasemen sementara La Liga mengatakan pesannya bagi para pemain muda sangat sederhana.

“Saya selalu mencoba meyakinkan para pemain muda yang datang ke sini bahwa ini adalah tim yang kompetitif dan mereka harus menang,” ujarnya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, Joao Felix

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini