Taisei Marukawa Tampil Menggila, Persebaya Bantai Persib 3-0

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Des 2021, 23:30 WIB
Persebaya mengalahkan Persib dengan skor 3-0

Taisei Marukawa ketika melakukan selebrasi mencetak gol (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung dibuat tidak berdaya di hadapan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Skor 3-0 diamankan Taisei Marukawa dan kawan-kawan lewat permainan efektif terutama di interval kedua.

Persib tidak banyak melakukan perubahan dalam komposisi starting line up. Nyaris seluruh sebelas pemain pertama yang dipasang melawan Madura United tampil lagi. Hanya Ardi Idrus yang diganti Zalnando karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Di kubu Persebaya Surabaya, Aji Santoso juga menurunkan materi yang mirip dengan pertandingan sebelumnya. Pada posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih dipasang jelang keberangkatannya ke Singapura untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Maung Bandung tampil menekan sejak menit pertama dengan mengandalkan kecepatan kedua winger. Peluang berbahaya didapat pada menit 4 ketika Febri Hariyadi bermanuver ke depan kotak penalti. Bola disodorkan kepada Frets Butuan tapi masih mengenai tiang gawang.

Peluang kembali tercipta pada menit 14 melalui Beckham Putra Nugraha. Gelandang 20 tahun ini menari-nari dengan indah mengecoh tiga pemain Persebaya. Namun sepakannya masih lemah dan menyamping di sisi kanan gawang.

Tekanan terus dilakukan Maung Bandung tanpa memberikan celah bagi lawannya. Wander Luiz melepaskan tendangan salto di menit 26 tapi melebar. Sedangkan sepakan bebas Marc Klok masih bisa dihentikan penjaga gawang.

Satu kesempatan kembali didapat tim besutan Robert Rene Alberts. Umpan terobosan Beckham Putra gagal dipotong Reva Adi Utama dan bisa diterima Febri Hariyadi. Kembali upaya percobaan anak-anak Bandung mentah di tangan kiper lawan.

Selepas turun minum, Persebaya mulai bisa bangkit dari tekanan di babak pertama. Kesempatan pertama pun langsung berbuah gol di menit 58 melalui Taisei Marukawa. Zalnando salah melakukan antisipasi dan kesalahannya dihukum oleh pemain asal Jepang tersebut.

Robert Rene Alberts bereaksi dengan memasukan Geoffrey Castillion dan menarik keluar Febri Hariyadi. Tapi alih-alih menyamakan kedudukan, Persib malah kebobolan lagi. Bruno Moreira melakukan operan satu-dua dengan Marukawa untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong pada menit 70.

Kemenangan Bajul Ijo disempurnakan oleh Taisei Marukawa yang di menit 2 babak kedua. Umpan terobosan Marselino Ferdinan gagal dipotong Jufriyanto dan membuat Marukawa sendirian melaju ke gawang dan dengan mudah menaklukkan Muhammad Natshir. Ini menjadi gol kesembilannya di Liga 1 2021/2022.

Kemenangan 3-0 diamankan Persebaya ketika wasit menuip peluit panjang tanda pertandingan usai. Ini menjadi hasil negatif ketiga Persib musim ini sekaligus membuat Bajul Ijo tidak kalah dalam sepuluh laga terakhir di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: persebaya, Persib, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taisei-marukawa-tampil-menggila-persebaya-bantai-persib-3-0
4240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini