Tahan Imbang Man City, Mikel Arteta Takjub Dengan Mentalitas Arsenal

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Apr 2024, 22:26 WIB
Tahan Imbang Man City, Mikel Arteta Takjub Dengan Mentalitas Arsenal

Mikel Arteta via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji William Saliba dan para pemain Arsenal-nya atas mentalitas mereka yang ‘luar biasa’ menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Man City pada hari Minggu (31/03).

Arsenal menjadi tim pertama dalam 76 pertandingan Premier League yang menghentikan City mencetak gol di kandang karena penampilan pertahanan mereka yang solid membuat mereka mendapatkan satu poin di Stadion Etihad.

Hasil imbang tersebut berarti Arsenal merosot ke posisi kedua di Premier League dan tertinggal dua poin dari Liverpool, yang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Brighton pada hari Minggu.

Dan Saliba mengakui rekan satu timnya di Arsenal belum sepenuhnya puas hanya dengan hasil imbang melawan juara bertahan Premier League.

“Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim besar,” kata Saliba. “Kami tidak puas 100 persen tapi tidak apa-apa, kami ambil satu poin ini.

“Kami tahu tidak mudah untuk datang ke sini dan tidak kebobolan, kami melakukannya dengan baik.

“Tentu saja kami bangga bisa menghentikan mereka mencetak gol tapi ini belum selesai, masih ada sembilan pertandingan dan kami harus memenangkannya.

"Ini bagus untuk kepercayaan diri, kami belum puas sepenuhnya, tapi tidak apa-apa, kami mengambil poin ini, kami bergerak maju dan kami fokus pada pertandingan berikutnya."

Ketika ditanya tentang Saliba yang tidak puas dengan satu poin melawan Man City, Mikel Arteta mengatakan: "Itulah perasaan yang saya dapatkan di ruang ganti – itu luar biasa.

“Kami telah mencegah tim ini untuk pertama kalinya dalam tiga tahun mencetak gol di kandang, dan itu menunjukkan betapa sulitnya hal itu.

“Tetapi mereka menginginkan lebih dan saya pikir, secara individu kami bisa berbuat lebih banyak, sebagai tim kami bisa berbuat lebih banyak, dan itu bagus untuk dilihat.”

Artikel Tag: Manchester City, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tahan-imbang-man-city-mikel-arteta-takjub-dengan-mentalitas-arsenal
1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini