Sven Ulreich Pindah ke Hamburg Gara-Gara Jerome Boateng

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 11 Okt 2020, 17:30 WIB
Sven Ulreich Sebut Saran Jerome Boateng Jadi Alasannya Pindah ke Hamburg

Sven Ulreich dan Jerome Boateng Ketika Membela Bayern Munich (Sumber: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sven Ulreich kini telah resmi bergabung bersama Hamburg SV dari Bayern Munich di musim panas 2020 dengan status bebas transfer. Kepindahannya ke klub tersebut demi menyelamatkan kariernya sebagai kiper profesional.

Selama membela Bayern Munich, ia memang tak banyak mendapat kesempatan bermain. Didatangkan Die Bavarian pada musim panas 2015 silam, ia hanya mampu mengemas 70 penampilan di semua kompetisi, karena terus berada di bawah bayang-bayang Manuel Neuer.

Oleh sebab itu, ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2020, ia memilih untuk tak memperpanjangnya dan pergi meninggalkan Allianz Arena menuju ke klub berjuluk Die Dino tersebut. Dalam pengakuannya, rekan setimnya, Jerome Boateng adalah sosok yang berperan besar dibalik kepindahannya tersebut.

“Dia (Boateng) langsung berkata: 'Wow! Saya hanya dapat merekomendasikan Hamburg kepada Anda,” ucap Ulreih kepada Sport1.

Hamburg memang bukan klub yang asing untuk Jerome Boateng, karena dulu ia juga pernah menjadi bagian klub tersebut, tepatnya pada tahun 2007 hingga 2010, sebelum akhirnya ia hengkang ke Manchester City.

Kini, Sven Ulreich akan bermain bersama Die Dino di 2.Bundesliga atau kompetisi kasta kedua Jerman, setelah tim besutan Daniel Thioune itu terdegradasi di penghujung musim 2017/18 yang lalu. Ia berpeluang menjalani laga debutnya melawan tuan rumah Greuther Furth di Trolli Arena pada laga pekan ke-3 2.Bundesliga pada 17 Oktober 2020 yang akan datang.

Artikel Tag: sven ulreich, Jerome Boateng, Hamburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sven-ulreich-pindah-ke-hamburg-gara-gara-jerome-boateng
2123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini