Superkomputer Opta Jagokan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Apr 2024, 19:44 WIB
Superkomputer Opta Jagokan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Liverpool via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool adalah favorit baru di depan Manchester City untuk memenangkan gelar Premier League, menurut superkomputer Opta.

Pasukan Jurgen Klopp unggul dua poin di puncak klasemen Premier League setelah mereka bangkit dari ketertinggalan untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Brighton di Anfield pada hari Minggu (31/03).

Sementara itu, City dan Arsenal harus berada di bawah Liverpool menyusul hasil imbang tanpa gol di Stadion Etihad pada hari Minggu.

Hasil itu membuat Arsenal berada di peringkat kedua, tertinggal dua poin dari Liverpool, sedangkan juara bertahan saat ini, Manchester City berada di urutan ketiga dan tertinggal tiga poin dari tim asuhan Klopp.

Superkomputer Opta menyimulasikan sisa musim ini sebanyak 10.000 kali dan saat ini, superkomputer ini memberi Liverpool peluang 47,7 persen untuk memenangkan gelar Premier League dengan sembilan pertandingan tersisa – meningkat 12,4 persen dari sebelum kemenangan atas Brighton.

City dianggap sebagai favorit kedua untuk meraih gelar, dengan peluang mereka berkurang dari 45,9 persen menjadi 33,5 persen setelah hasil imbang dengan Arsenal pada hari Minggu.

Peluang Arsenal untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2004 tetap tidak berubah di angka 18,8 persen setelah bermain imbang tanpa gol dengan City.

Ditanya apakah Liverpool kini difavoritkan untuk memenangkan liga, Guardiola menjawab: "Ya, siapa yang menjadi yang pertama adalah yang difavoritkan. Favorit kedua adalah Arsenal dan kami yang ketiga."

Artikel Tag: Opta, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/superkomputer-opta-jagokan-liverpool-juara-premier-league-musim-ini
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini