Supardi Ajak Rekan Setimnya Tetap Fokus Meski Jadwal Berubah

Penulis: M. Aldi
Senin 28 Sep 2020, 23:00 WIB
Supardi Nasir

Supardi ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar perubahan jadwal diterima para pemain Persib kurang dari sepekan kompetisi dimulai. Kapten tim, Supardi Nasir mengatakan bahwa kebijakan dari pihak operator Liga 1 2020 itu cukup mempengaruhi dia dan pemain lain.

Semula Persib dijadwalkan bertandang ke Pamekasan melawan Madura United tanggal 4 Oktober. Namun PT. LIB memutuskan untuk mengubahnya secara mendadak. Maung Bandung jadi akan melawat dulu ke markas PSM di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Sedikit banyak ya mungkin ada pengaruh, situasi yang sulit mungkin karena kita memang harus menjalani away dengan bus, jadi butuh recovery yang banyak dibanding biasanya, karena kita pakai pesawat," kata Supardi ketika diwawancara.

Persiapan yang sudah dirancang Persib mendadak harus diubah karena keputusan PT. LIB. Mental pemain pun bisa saja jadi menurun karena merasa dipermainkan. Tetapi bek senior ini meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap fokus dan tetap termotivasi menatap Liga 1 2020.

"Tapi saya harap, itu bukan menjadi alasan untuk kita bisa memberikan penampilan seratus persen di pertandungan, itu penting. Dari itu lebih ke mental pemain sendiri, jadi yang dipersiapkan itu mental," kata pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini.

Sebagai pemain yang menjadi panutan di tim, Supardi lantas mencoba memompa semangat rekan setimnya. Menurutnya tidak perlu diberitahu pun pemain Persib sudah paham cara untuk menguatkan mental.

Jadi Supardi lebih memberikan contoh kepada pemain lainnya terutama pemain muda. Bagaimana untuk tetap fokus berlatih dan bermain dengan determinasi tinggi. Menurutnya lebih efektif untuk memberikan contoh ketimbang banyak bicara.

"Saya percaya kepada teman-teman, mereka pemain profesional, mereka punya keinginan juga setiap pemain, mereka memiliki kemampuan dan cara sendiri. Saya sebagai yang dipercaya di tim ini, saya selalu mempraktekan bagaimana saya," jelasnya.

"Saya tidak ingin terlalu banyak bicara, tapi perlu sedikit bicara tetapi saya lebih prakteknya, saya punya mentalitas untuk terus fight dan keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

Dia juga menjabarkan kesiapan Persib untuk beraksi di liga yang dimulai pekan ini. Dengan waktu persiapan yang ada, ia menilai semua pemain sudah siap tempur dan berada di peak performance. Tinggal bagaimana caranya untuk mampu menjaga momentum ini saat peluit laga pertama berbunyi.

"Lima hari menjelang kick off kelanjutan liga kita, sejauh ini persiapan sudah sangat baik, sudah sangat maksimal dan mudah-mudahan ini bisa continue terus. Saya berharap semua pemain harus sadar untk memberikan yang terbaik di tim ini, kita sejalan, satu visi dan misi, satu tujuan," tukasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Liga 1 2020

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini