Sultan Samma Siap Hadapi Persija Di Pertandingan Pertama Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Feb 2020, 13:00 WIB
Sultan Samma Siap Hadapi Persija Di Pertandingan Pertama Liga 1

Sultan Samma/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Penggawa senior Borneo FC, Sultan Samma memastikan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3) nanti.

Pemain asli Samarinda itu menyebut, tim pelatih fokus mempersiapkan tim dari taktik dan strategi untuk menghadapi Persija jakarta.

"Bekal fisik yang selama ini digenjot serta taktik yang diberikan, saya pikir sudah sangat maksimal. Tinggal memantapkan saja nanti jelang laga lawan Persija," ujar Sultan seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Pemain yang sukses mempersembahkan medali perunggu bagi Kaltim di PON 2008 ini menambahkan, konsentrasi seluruh pemain kini hanya tertuju pada Persija Jakarta. Memang banyak pertandingan akan dijalani Borneo FC, namun tantangan di pertandingan perdana diakuinya lebih besar. Apalagi Persija Jakarta adalah tim besar dengan sarat ambisi musim ini.

"Kami hanya berpikir satu pertandingan saja dulu lawan Persija nanti bagaimana. Kami semua akan fokus di situ. Sebab pertandingan perdana selalu tak mudah, apalagi dimainkan di kandang lawan. Tapi kami pastikan, kami sudah siap untuk pertandingan nanti," sebutnya.

Menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan pertama, Sultan Samma mengaku tak memiliki target khusu untuk mencetak gol. Baginya kemenangan tim jauh lebih penting dibandingkan dirinya mencetak gol. Di beberapa kali uji coba di Samarinda menghadapi PON Kaltim dan Sulut United, Sultan selalu menjadi salah satu pencetak gol.

"Kalau selama uji coba bisa cetak gol itu bonus. Bagi saya terpenting bagaimana tim ini bisa bermain bagus dan menang. Saya berpikir uji coba hanya untuk pemanasan saja. Yang jauh lebih penting adalah pertandingan resmi di kompetisi," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, persija jakarta, sultan samma

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini