Sudahlah, Donny van de Beek Tak Cocok Main di MU

Penulis: Demos Why
Jumat 04 Jun 2021, 13:30 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda timnas Belanda, Rafael van der Vaart, kembali memberikan komentar terkait perjalanan karier Donny van de Beek di Manchester United. Van der Vaart menilai sang pemain tak cocok dengan gaya permainan Setan Merah.

Donny van de Beek sendiri menjalani musim pertama di Manchester United dengan catatan yang kurang memuaskan. Meski mampu mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi, namun sebagian besar Van de Beek melakoninya sebagai pemain pengganti.

Kondisi tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer menuai banyak kecaman lantaran dianggap telah menyianyiakan bakat pemain berusia 24 tahun itu yang sebelumnya tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam. Bahkan tak sedikit yang menyarankan agar Van de Beek untuk hengkang di musim panas tahun ini agar mendapatkan kesempatan bermain yang lebih layak.

Rafael van der Vaart merupakan salah satu pihak yang menyayangkan keputusan Van de Beek bergabung dengan Man United. Van der Vaart menilai juniornya di timnas Belanda itu telah salah memilih MU sebagai klub yang dia bela lantaran tak cocok dengan gaya bermain mereka. Van der Vaart lantas menyarankan Van de Beek untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

"Dia sangat cocok dengan sistem di Ajax, tetapi dia tidak cocok di Man United," ujar Van der Vaart kepada ESPN.

"Jika tidak ada yang meninggalkan United [musim panas ini], dia akan sangat beruntung bisa masuk starting line-up."

"Dia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan selama dua musim. Dia membutuhkan menit bermain. Dia masih muda, tetapi waktu berlalu begitu saja."

"Klub seperti Borussia Dortmund akan menjadi langkah yang lebih baik baginya. Man United mungkin langkah yang terlalu jauh untuknya," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Rafael van der Vaart

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini