Suarez Ungkap Alasan Tertarik Bermain di MLS dan Asia

Penulis: Vina Enza
Selasa 26 Okt 2021, 19:11 WIB
Suarez

Luis Suarez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez menjelaskan alasan mengapa ia tertarik bermain di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) atau Asia suatu hari nanti. Kontrak striker asal Uruguay tersebut dengan Atletico Madrid akan kadaluarsa pada musim panas tahun depan dan ia bisa mendengarkan tawaran untuk bermain di luar Spanyol termasuk klub-klub MLS.

Luis Suarez memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya dengan Atletico Madrid dan ia belum meneken perpanjangan kontraknya yang akan kadaluarsa pada 30 Juni 2022 mendatang. Pemain asal Uruguay tersebut belum mencetak gol untuk Los Rojiblancos sejak datang di La Liga musim 2020.

Hingga sejauh ini di musim 2021/22, Suarez telah mencetak tujuh gol dan menyumbangkan satu assist dalam 12 penampilannya di semua kompetisi. Di usianya yang menginjak 34 tahun ia harus membuat pilihan yang tepat mengenai masa depannya dengan beberapa musim yang tersisa di papan atas dan ia pun memberikan sedikit mengenai apa yang terjadi selanjutnya.

“Jika saya kembali ke klub di Amerika Selatan di usia 36 atau 37 tahun, orang-orang akan mengharapkan saya bermain seperti di usia akhir 20an,”ujarnya via ESPN.

“Jadi jika saya sudah tidak bisa lagi bermain di level tertinggi, saya lebih memilih menghindari kritikan yang tidak penting jika saya tidak bisa banyak berlari atau tidak bisa mencetak gol yang sama banyaknya seperti yang saya lakukan saat bermain di Eropa.

“Jadi saya ingin bermain di mana saya merasa senang dan nyaman, jadi saya ingin bermain di sebuah liga di mana saya masih bisa tampil dan menikmati bermain sepak bola.

“Jadi saya pikir saya tidak akan kembali bermain ke Amerika Selatan, namun di Amerika Serikat atau Asia menjadi opsi yang sangat bagus saat saya memasuki 37 tahun,”imbuhnya.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, MLS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suarez-ungkap-alasan-tertarik-bermain-di-mls-dan-asia
1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini