Steve Clarke Berharap Ben Doak Beri Dampak Besar di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Kamis 23 Mei 2024, 19:20 WIB
Steve Clarke Berharap Ben Doak Beri Dampak Besar di Euro 2024

Ben Doak via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ben Doak mungkin tidak bermain sejak Desember, tetapi manajer Skotlandia yakni Steve Clarke berharap pemain berusia 18 tahun itu dapat berkontribusi di Euro 2024 musim panas ini.

Doak kembali berlatih bersama Liverpool pada akhir musim setelah absen lebih dari empat bulan karena cedera lutut serius yang dideritanya pada bulan Desember.

Meski begitu, ia masuk dalam skuat sementara Skotlandia yang beranggotakan 28 pemain untuk turnamen negara-negara Eropa musim panas ini. Dua nama akan dicoret sebelum turnamen.

Pemain berusia 18 tahun ini adalah salah satu dari lima penyerang di tim, dan meski sudah lama absen karena cedera dan tidak memiliki caps senior, Clarke mengisyaratkan Doak akan masuk tim.

"Ben sudah fit dan kembali berlatih bersama klubnya," kata Steve Clarke dikutip dari The Herald, jelang laga pemanasan Tartan Army melawan Gibraltar dan Finlandia.

"Dia melakukan sedikit pekerjaan dengan tim minggu lalu. Kami akan berbicara dengan klubnya dan tetap berkomunikasi dengan mereka.

"Pertandingan pemanasan pertama mungkin akan terjadi terlalu cepat. Tapi mungkin di pertandingan kedua, dia bisa mendapat menit bermain di lapangan jika saya memilih untuk melakukan itu.

"Pada tahap ini, Ben adalah anak muda yang menarik perhatian saya. Dia punya sesuatu, atribut yang tidak kami miliki di skuat saat ini.

"Kecepatannya adalah salah satunya. Saat Anda menonton Ben Doak bermain, dia menarik perhatian Anda.

"Tetapi dia masih harus banyak belajar, begitu pula semua pemain muda ketika Anda memanggil mereka. Semua orang harus belajar.

"Mudah-mudahan Ben akan menjadi pemain besar bagi kami di masa depan, dan mungkin musim panas ini dia bisa memberikan sedikit kontribusi juga."

Artikel Tag: Steve Clarke, Ben Doak, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steve-clarke-berharap-ben-doak-beri-dampak-besar-di-euro-2024
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini