Statistik Menarik Setelah Manchester City Menang 4-1 Atas Aston Villa

Penulis: Depe Ptr
Kamis 04 Apr 2024, 15:50 WIB
Statistik Menarik Setelah Manchester City Menang 4-1 Atas Aston Villa

Manchester City vs Aston Villa via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City berhasil mengalahkan Aston Villa setelah pertandingan berakhir dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-31.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs Aston Villa yang berakhir dengan skor 4-1 bagi kemenangan tuan rumah, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Pep Guardiola berhasil menaklukkan skuat Unai Emery:

1. Phil Foden mencetak hat-trick ketiganya di Premier League pada usia 23 tahun. Satu-satunya pemain yang mencetak hat-trick lebih banyak di kompetisi ini sebelum berusia 24 tahun adalah Robbie Fowler (tujuh), Michael Owen (tujuh), Harry Kane (enam) dan Erling Haaland (lima).

2. Hat-trick Foden merupakan yang ke-40, yang dilakukan pemain Man City di Premier League; hanya Liverpool (42) dan Arsenal (41) yang memiliki catatan lebih banyak di kompetisi ini. Dari 40 hat-trick City, 24 terjadi di bawah asuhan Pep Guardiola.

3. Manchester City kini tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi (W34 D6), kedua kalinya dalam sejarah mereka mencatatkan 40 pertandingan atau lebih tanpa kekalahan di kandang sendiri (42 pertandingan dari Desember 1919 hingga November 1921).

4. Rodri mencetak gol kedelapannya pada musim 2023-24 untuk Man City di semua kompetisi, yang kini merupakan jumlah tertinggi dalam kariernya dalam satu musim, menyalip tujuh golnya pada musim 2021-22.

5. Aston Villa menderita kekalahan tandang pertamanya pada tahun 2024 di Premier League (P6 W3 D2 L1). Namun, Villa kini telah kalah 19 kali dari 20 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi ini melawan tim-tim yang mengawali hari di tiga besar klasemen.

Artikel Tag: Manchester City vs Aston Villa, Manchester City, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-manchester-city-menang-4-1-atas-aston-villa
142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini