Statistik Ini Buat Klub-klub Eropa Takut Hadapi Liverpool di 16 Besar

Penulis: Depe Ptr
Senin 18 Feb 2019, 10:43 WIB
Statistik Ini Buat Klub-klub Eropa Takut Hadapi Liverpool di 16 Besar

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pada Selasa malam (19/02) Liverpool akan menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. Ini bentrokan yang menggiurkan dan Anfield bersiap untuk memberikan satu lagi malam Eropa yang sangat terkenal di bawah lampu sorot di pertandingan pertama babak 16 Besar.

Putaran 16 didirikan kembali pada musim 2003/04 untuk menggantikan Tahap Grup Kedua yang ada sebelumnya.

Sejak itu, babak kompetisi ini telah menghasilkan lebih dari 2,6 gol per leg, 644 gol dalam 244 pertandingan yang dimainkan di antara para klub elit Eropa.

Tahap kompetisi ini mengundang banyak kegembiraan dan ketegangan, dengan 11 pertandingan sebelumnya akan memakan waktu lebih lama dan enam pertandingan sampai ke penalti.

Liverpool memiliki catatan sensasional di babak Liga Champions ini dan ditakuti sebagai salah satu tim paling sulit untuk dilawan di Eropa.

The Reds memiliki persentase kemenangan tertinggi kedua dengan 83,3% dari setiap klub di Eropa dan satu-satunya tim yang lebih baik adalah Barcelona dengan raksasa La Liga memenangkan 85,7% dari semua pertandingan babak 16 besar, menurut TheSportsman.

Barcelona hanya pernah tersingkir dua kali di babak 16 besar dengan salah satu kekalahan itu terjadi dalam pertandingan melawan Liverpool.

Dalam hal stabilitas di lini belakang, Liverpool dan Atletico Madrid hanya kebobolan 1,2 gol, sementara Manchester United berada di posisi ketiga terbaik dengan 1,8.

Tentu saja pertandingan pertama ini melawan Bayern terjadi di Anfield tetapi pertandingan kedua akan dimainkan di Allianz Arena. Untungnya bagi Jurgen Klopp, The Reds sejauh ini memiliki rekor kemenangan tandang terbaik dari tim mana pun di babak 16 yang telah memenangkan 83,3% dari pertandingan tandang mereka, yang hampir 28% lebih banyak dari Juventus yang memiliki rekor terbaik kedua di 55,6%.

Statistik jarang menceritakan kisah lengkapnya dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dengan juara bertahan Bundesliga, tetapi pertanda bersejarah yang disoroti di sini tentu membebani Liverpool.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Liga Champions 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-ini-buat-klub-klub-eropa-takut-hadapi-liverpool-di-16-besar
1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini