Southgate Tanggapi Potensi Haaland Main untuk Timnas Inggris

Penulis: Yuni Winata
Minggu 14 Jun 2020, 22:30 WIB
Southgate Tanggapi Potensi Haaland Main untuk Timnas Inggris

Erling Haaland - Independent

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa Erling Haaland kemungkinan besar tidak akan bergabung dengan The Three Lions, meskipun striker Borussia Dortmund itu juga memiliki status sebagai warga negara Inggris.

Selain berkewarganegaraan Norwegia, Haaland juga memiliki status sebagai warga negara Inggris karena dia terlahir di Leeds, beberapa saat setelah ayahnya, Alf-Inge, meninggalkan Elland Road dan bergabung dengan Manchester City pada musim panas tahun 2000.

Keluarga Haaland tinggal di Inggris selama 3 tahun sebelum kembali ke Norwegia setelah Alf-Inge pensiun karena cedera.

Di level internasional, Haaland mengikuti jejak sang ayah dan sudah bergabung dengan timnas Norwegia mulai dari U-15.

Menurut aturan FIFA, pemain dengan kewarganegaraan ganda masih bisa ganti tim sampai dia masuk ke level senior dalam laga kompetitif.

Dikutip dari Independent, karena Haaland sudah ‘diikat’ oleh Norwegia sejak masih sangat muda, menurut Southgate kemungkinan besar Haaland tak akan bergabung dengan timnas Inggris.

“Jelas di kelompok usia yang lebih muda pada saat itu, itu tidak menjadi perhatian saya, karena saat dia masuk tim utama dia sudah berada dalam sistem junior Norwegia,” kata Southgate. “Kami memang merekrut dini, tapi kami tidak mungkin mengincarnya saat dia masih di Yorkshire, itu jelas.

“Kami selalu mencoba memonitor kasus-kasus seperti itu, tapi saya pikir dia sudah diikat sejak awal oleh Norwegia, dan saya juga berpikir bahwa dengan pemain sepertinya, dia sudah cukup yakin dengan tempat dia ingin bermain. Dia merasakan kesetiaan pada negara tempat dia bermain dan Anda selalu menghormati hal itu.”

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-tanggapi-potensi-haaland-main-untuk-timnas-inggris
2480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini