Southgate Akan Tetap Bertugas Sebagai Manajer Inggris hingga 2024

Penulis: Dwi Prima
Selasa 23 Nov 2021, 19:00 WIB
Southgate Akan Tetap Bertugas Sebagai Manajer Inggris hingga 2024

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Gareth Southgate akan tetap sebagai manajer hingga 2024, setelah dia dan asisten Steve Holland menandatangani kontrak baru.

Kontrak baru, membuat Southgate dan asistennya Holland akan memimpin The Three Lions ke Piala Dunia 2022, yang kualifikasinya telah diamankan awal bulan ini, sebelum membawa tim lolos ke Euro 2024, yang dimulai pada Maret 2023. 

Awal tahun ini, dia membawa negaranya ke final Euro 2020, final besar pertama mereka dalam 55 tahun terakhir.

"Saya senang bahwa Steve dan saya dapat memperpanjang masa tinggal kami dalam peran kami masing-masing," katanya.

"Merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Mark, John, dan Dewan atas dukungan mereka, dan tentu saja para pemain dan tim pendukung atas kerja keras mereka. 

"Kami memiliki peluang besar di depan kami dan saya tahu mereka dan para penggemar semua bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuat ini di masa depan."

Southgate telah menjadi manajer Inggris sejak 2016, ketika ia menggantikan Sam Allardyce sebagai bos. Dia sebelumnya bekerja di tim junior The Three Lions tetapi melangkah ke peran manajer yang kosong ketika Allardyce pergi setelah hanya satu pertandingan bertanggung jawab.

Mantan manajer Middlesbrough itu juga memimpin pertandingan semifinal Piala Dunia bersama Inggris pada 2018, serta final Euro. 

Jika dia menjalani sisa kontraknya, dia akan menjadi manajer The Three Lions terlama abad ini. 

    

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southgate-akan-tetap-bertugas-sebagai-manajer-inggris-hingga-2024
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini