Sosok Adam Wharton dan Kobbie Mainoo di Mata Declan Rice

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Jun 2024, 11:00 WIB
Kobbie Mainoo dan Declan Rice

Kobbie Mainoo dan Declan Rice. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Adam Wharton dan Kobbie Mainoo secara mengejutkan masuk dalam skuat final Inggris untuk Euro 2024, dan Declan Rice memberikan pandangannya tentang kedua gelandang muda tersebut.

Adam Wharton, 20 tahun, bermain di Championship bersama Blackburn Rovers di awal musim ini dan Kobbie Mainoo, 19 tahun, belum membuat terobosan di Manchester United. Kini, Wharton telah menjadi bintang Crystal Palace dan Mainoo menjadi pemain kunci bagi Setan Merah. Keduanya pun terpilih dalam skuat final Inggris untuk Euro 2024.

Bintang Arsenal, Declan Rice, merasa dengan adanya dua pemain ini di lini tengah The Three Lions, masa depan tim menjadi cerah. Rice menjelaskan bagaimana Wharton membuat rekan-rekan setimnya di timnas terkesan dalam latihan, sambil mengirimkan pesan kepada Mainoo.

"Saya pikir kita telah melihat di pertandingan terakhir melawan Belgia dan Brasil apa yang bisa dilakukan Kobbie. Jelas sekali dalam enam bulan terakhir, sepanjang musim ini, apa yang telah ia lakukan di Manchester United dan ia layak mendapatkan tempatnya di skuat," ujar Rice kepada wartawan.

"Adam memainkan paruh pertama musim ini di Championship, datang ke Crystal Palace dan tampil luar biasa. Saya pikir dalam latihan dia membuat banyak pemain terkesan — dia sangat terkendali dan tenang saat menguasai bola. Dia memiliki kaki kiri yang indah, anak yang sangat rendah hati, ingin belajar. Saya pikir dia adalah salah satu pemain yang tidak terpengaruh oleh hal-hal besar. Jadi mereka adalah dua tambahan yang bagus dan masa depan terlihat cerah di lini tengah."

Inggris menargetkan untuk memenangkan trofi utama pertama mereka sejak Piala Dunia 1966 dan skuat ini mungkin merupakan kesempatan terbaik bagi mereka untuk mengakhiri masa paceklik tersebut. Dengan talenta muda seperti Wharton, Mainoo, dan Rice, anak asuh Gareth Southgate siap untuk menjalani turnamen yang sukses di Jerman musim panas ini.

Artikel Tag: declan rice, Adam Wharton, kobbie mainoo, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sosok-adam-wharton-dan-kobbie-mainoo-di-mata-declan-rice
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini