Solskjaer Tanggapi Keputusan Timnas Inggris Tak Panggil Mason Greenwood

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Okt 2021, 06:03 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood. (Foto: Clive Brunskill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan tanggapan terkait keputusan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang tak memanggil Mason Greenwood. Apa kata sang manajer?

Belum lama ini Gareth Southgate resmi mengumumkan 23 nama pemain yang mendapatkan panggilan dari timnas Inggris di jeda internasional bulan ini. Manchester United sendiri mengirimkan tiga wakil yakni Jesse Lingard, Luke Shaw dan Jadon Sancho. Namun anehnya Mason Greenwood kembali tak mendapatkan panggilan meski menunjukkan penampilan yang konsisten di awal musim ini.

Terkait hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer memberikan dukungan atas keputusan yang diambil oleh Southgate. Solskjaer menilai Greenwood yang baru berusia 20 tahun itu masih perlu berkembang untuk bisa memanfaatkan potensinya secara maksimal di timnas.

"Gareth [Southgate] telah melakukan pembicaraan dengan Mason dan keluarganya, mereka bisa mengerti bagaimana situasinya," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Mereka tahu bahwa Mason benar-benar tertarik bermain untuk Inggris dan Gareth memahami bahwa sang pemain baru berusia 20 tahun."

"Dia bukan remaja lagi. Dia akan menjadi pemain top baik di Inggris dan Man United. Jadi dia harus dikelola dengan cata yang benar."

"Bagi kami, [tak panggilnya Greenwood] memberikan kesempatan untuk memaksimalkan kondisi kebugarannya tetapi juga memberikannya istirahat. Dia telah bermain dengan sangat baik, dalam banyak permainan dengan intensitas tinggi. Saat ini dia tampil semakin baik. Tapi untuk saat ini saatnya bagi dia untuk memulihkan diri dan menyiapkan diri untuk tampil di pertandingan sepanjang Oktober serta di sisa musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-tanggapi-keputusan-timnas-inggris-tak-panggil-mason-greenwood
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini