Solskjaer Buka Peluang untuk Pertahankan Anthony Elanga

Penulis: Demos Why
Minggu 25 Jul 2021, 18:00 WIB
Striker muda Manchester United, Anthony Elanga.

Anthony Elanga. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara untuk memberikan komentar terkait masa depan penyerang muda Setan Merah, Anthony Elanga, di musim depan. Sang manajer mengaku membuka peluang untuk mempertahankannya jika terus tampil apik selama pramusim.

Anthony Elanga merupakan salah satu pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang berhasil menembus ke tim utama pada musim lalu. Elanga melakoni debutnya di tim senior pada 11 Mei lalu dan menyumbang satu gol ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Jelang musim 2021/22, masa depan Elanga di Old Trafford mulai dipertanyakan oleh banyak orang. Pasalnya pemain berusia 18 tahun itu diprediksi akan kesulitan untuk bersaing di lini depan MU terlebih setelah klubnya mendatangkan Jadon Sancho. Terlebih di musim panas tahun ini, United telah 'menyekolahkan' beberapa pemain muda mereka ke klub lain demi mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.

Namun selama pramusim, Elanga sukses menampilkan performa apik bersama Man United. Bahkan saat MU kalah 4-2, Elanga sukses menyumbang satu gol bagi timnya.

Ketika ditanya apakah Man United berencana untuk meminjamkan Elanga ke klub lain, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dirinya berencana untuk mempertahankan sang pemain jika terus menunjukkan performa apik selama pramusim.

"Akan mudah untuk mengatakan pemain itu harus dipinjamkan atau tidak, tapi sejauh ini dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Dia memiliki kecepatan, keterampilan, dia tidak takut saat menghadapi pemain manapun dan dia memiliki keberanian sebagai seorang pemain Man United. Pada hari ini, dia menciptakan peluang bagi pemain lain dan dirinya sendiri serta mencetak gol bagus dari peluang yang sangat sulit."

"Saya tidak akan terkejut jika dia bertahan di sini. Namun semuanya tergantung pada dia. Kami tahu penting baginya untuk berkembang dan mendapatkan waktu bermain, saat ini dia salah satu dari mereka yang belum kami putuskan masa depannya."

"Jika dia terus bermain seperti ini, maka saya mungkin memiliki keinginan untuk mempertahankannya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Anthony Elanga, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-buka-peluang-untuk-pertahankan-anthony-elanga
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini