Sisi Positif dan Negatif Perekrutan Jorginho untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Feb 2023, 17:30 WIB
Jorginho pindah ke Arsenal dari Chelsea

Jorginho pindah ke Arsenal dari Chelsea. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher percaya Jorginho bisa menjadi 'bantuan besar' saat Arsenal mendorong gelar Premier League, tetapi mempertanyakan apakah gaya permainannya akan berhasil untuk Mikel Arteta.

The Gunners menyetujui kesepakatan 12 juta pound sterling untuk merekrut Jorginho dari Chelsea pada hari terakhir jendela transfer Januari, dengan gelandang Italia itu menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan di Emirates Stadium.

Pemain berusia 31 tahun itu memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya di Stamford Bridge dan meninggalkan Chelsea setelah memenangkan Liga Champions dan Liga Europa di London barat.

Mikel Arteta sangat ingin merekrut gelandang baru pada bulan Januari dan mengalihkan perhatiannya ke Jorginho setelah melihat dua tawaran untuk Moises Caicedo ditolak oleh Brighton & Hove Albion.

Jamie Carragher percaya gelandang berpengalaman itu bisa menjadi 'rekrutan yang sangat bagus' untuk Arsenal tetapi mengakui dia tidak memiliki gaya permainan 'cepat dan energik' yang membuat mereka unggul lima poin di puncak Premier League musim ini.

“Arsenal mengincar Caicedo, tapi mungkin mereka tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Brighton, jadi mereka mengincar Jorginho, yang menarik,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Saya benar-benar bisa memahaminya, tapi saya mendengarkan orang membicarakannya hari ini, dan dia bukan tipe pemain untuk Arsenal, yang sekarang sangat cepat, cepat dan energik sekarang dan dia kebalikan dari itu dan saya mendapatkan argumen itu.

“Tapi saya juga berpikir bahwa dengan mungkin 10 pertandingan tersisa di musim ini, ketika mereka mungkin benar-benar membutuhkan kepala dingin, ketika ada momen tekanan dan ketegangan muncul dalam perebutan gelar itu, dia mungkin benar-benar rekrutan yang sangat bagus dalam hal memperlambat segalanya dengan kepala dingin.

“Dia adalah pemain yang telah memenangkan Liga Champions, dia telah memenangkan Piala Eropa dalam beberapa tahun terakhir, jadi dia adalah pemain top, tidak diragukan lagi, tetapi gaya permainannya berbeda.

“Tapi saya tidak mengatakan itu untuk Arsenal minggu demi minggu selamanya, tapi saya pikir itu bisa sangat membantu mereka menjelang akhir musim ketika mereka gugup.”

Jorginho membuat lebih dari 200 penampilan untuk Chelsea setelah bergabung dari Napoli pada 2018. Dia juga memiliki 46 penampilan untuk Italia dan merupakan bagian dari tim yang mengalahkan Inggris untuk memenangkan Piala Eropa pada 2021.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Jorginho, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sisi-positif-dan-negatif-perekrutan-jorginho-untuk-arsenal
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini