Sir Jim Ratcliffe Tak Mau MU Gegabah di Bursa Transfer

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Feb 2024, 11:48 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sir Jim Ratcliffe mengakui bahwa ia akan lebih berhati-hati dalam mendatangkan pemain baru bagi Manchester United dan tak mau mengulangi kesalahan pendahulunya.

Sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United berubah menjadi klub yang kerap menghabiskan dana besar untuk mendatangkan pemain top ke Old Trafford alih-alih fokus mempromosikan pemain muda dari akademi. Namun sayangnya, hasil di atas lapangan berkata lain. Performa MU masih jauh dari kata memuaskan.

Kini, Sir Jim Ratcliffe telah membeli 27,7% saham klub dan ia akan bertanggung jawab atas operasional sepak bola termasuk dalam urusan transfer pemain. Ratcliffe menegaskan bahwa ia akan berhati-hati dalam membelanjakan uang klub untuk mendatangkan pemain. Selain karena harus menghormati aturan FFP, ia juga tak mau mengulangi kesalahan pendahulunya yang kerap mendatangkan pemain tak dibutuhkan.

"Kami harus sebaik tim lain dalam hal perekrutan pemain dan kami belum melakukannya. FFP [Financial Fair Play] adalah elemen baru dalam sepak bola dan bagian yang sangat penting dalam mengelola klub sepak bola dengan baik. Kami akan menilai berapa banyak uang yang kami miliki dan menggunakannya dengan baik," ujar Ratcliffe kepada BBC.

"Kami harus menemukan orang-orang terbaik di dunia, memastikan mereka memiliki karakter dan kepribadian yang tepat, dan menciptakan lingkungan yang tepat bagi para olahragawan elit untuk menjadi sukses. Yang kami lakukan adalah mencoba mendorong performa di atas lapangan."

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sir-jim-ratcliffe-tak-mau-mu-gegabah-di-bursa-transfer
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini