Simeone Masih Dipusingkan Terkait Pilihan Skuatnya Jelang Musim Depan

Penulis: Vina Enza
Minggu 13 Sep 2020, 09:44 WIB
Simeone masih dipusingkan dengan pilihan skuatnya

Alvaro Morata dkk menggenjo persiapan menjelang musim depan (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone kabarnya masih dipusingkan dengan pilihan skuatnya di Atletico Madrid menjelang kompetisi musim 2020/21 La Liga yang tinggal menghitung hari saja. Pelatih asal Argentina tersebut memiliki segudang talenta potensial dalam skuat Los Rojiblancos untuk menghadapi musim depan.

Diego Simeone masih mempunyai beberapa keputusan yang harus diambil menjelang musim kompetisi baru, masih layak dinantikan bagaimana line up Atletico Madrid saat menghadapi Granada di pertandingan pembuka La Liga yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Namun yang jelas El Cholo telah memiliki gambaran mengenai starting XI pilihannya dengan beberapa pemain yang telah dijamin mendapatkan tempat di line up pilihannya. Jan Oblak, Jose Maria Gimenez, Renan Lodi, Koke, Saul Niguez, Thomas Partey dan Joao Felix akan menjadi pilar dalam tim besutan Diego Simeone.

Dengan terpilihnya nama-nama tersebut maka tinggal beberapa posisi yang harus diisi, yakni bek kanan, satu bek tengah, satu gelandang dan second striker. Kieran Trippier memenangkan persaingan sebagai starter di bek kanan, sementara Stefan Savic atau Felipe Monteiro akan menjadi partner Gimenez di posisi bek tengah.

Simeone dikabarkan akan memilih gelandang yang lebih kreatif untuk bergabung dengan Koke, Saul dan Thomas dan daftar pilihannya adalah Anger Correa di sayap kanan atau Yannick Carrasco di winger kiri.

Sementara pilihan lainnya adalah memainkan peran gelandang yang lebih menyerang seperti Marcos Llorente yang performanya di posisi yang lebih dimajukan mengejutkan banyak orang musim lalu.

Di lini serang Alvaro Morata dan Diego Costa siap bersaing untuk menjadi teman duet Joao Felix, Morata nampaknya akan menjadi starter sebagai pilihan pertama, tapi El Cholo memiliki keyakinan yang kuat pada Costa dan akan memberikan kesempatan pada striker Spanyol kelahiran Brazil tersebut untuk bermain dan membuktikan diri.

Sementara persiapan Atleti untuk menghadapi musim kompetisi baru sedikit terganggu dengan virus corona setelah pelatih mereka, Simeone positif terkangkit corona mereka harus membatalkan satu laga persahabatan kontra Cadiz dan alhasil mereka hanya akan melakoni satu laga persahabatan saja kontra Almeria pada 19 September sebelum menghadapi Granada di La Liga.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, La Liga

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini