Shin Tae-yong Akan Ikut Mundur Jika Ketum PSSI Mundur

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Okt 2022, 23:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya akan ikut melepas jabatannya sebagai arsitek skuat Garuda apabila Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tidak lagi memimpin induk organisasi sepak bola tanah air.

Desakan terhadap Mochamad Iriawan untuk mundur sebagai Ketum PSSI memang makin deras disuarakan pasca tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter meninggal dunia akibat kerusuhan setelah pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) lalu.

Menanggapi kondisi itu, Shin Tae-yong kemudian memberikan tanggapannya melalui akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777. Dia situ dia menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan.

"Saya juga seorang suami dari istri dan seorang bapak dari 2 anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarga korban," tulis pelatih asal Korsel itu.

"Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti karena tragedi kali ini walaupun dukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban. Cara saya untuk memberi harapan adalah memberikan hasil baik dengan berprestasi di sepak bola yang masyarakat sukai," tambah dia.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyatakan dukungannya terhadap Mochamad Iriawan untuk terus memimpin induk organisasi sepak bola tanah air.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum," pungkasnya.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/shin-tae-yong-akan-ikut-mundur-jika-ketum-pssi-mundur
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini