Setuju Gabung, Milan Siapkan Peran Baru Untuk Alvaro Morata

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 08 Jul 2023, 11:15 WIB
Alvaro Morata

Alvaro Morata

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan masih berusaha mendapatkan tanda tangan Alvaro Morata di musim panas ini. Rossoneri bahkan sudah menyiapkan peran baru untuk sang pemain.

Laporan terbaru La Gazzetta dello Sport, menyebut jika Alvaro Morata telah mengirimkan pesan kepada AC Milan. Lewat agennya, Juanma Lopez, pemain 29 tahun tersebut menyatakan siap gabung dengan rossoneri.

Pemain asal Spanyol tersebut siap kembali memotong tuntutan gajinya dari 6,5 juta Euro per musim, jadi 5 juta Euro per musim, dengan Milan berharap tawaran sekitar 12 juta Euro akan cukup untuk meyakinkan Atletico Madrid melepasnya.

Tidak hanya itu, media yang berbasis di Milan tersebut menjelaskan jika Milan akan menggunakan Morata bukan hanya sebatas pemain No.9, tapi juga akan dimainkan sebagai pemain yang lebih mobile berkat pergerakannya.

Morata dinilai akan mampu menjalankan peran tersebut, mengingat dia punya kemampuan untuk bertahan dan menciptakan peluang.

Stefano Pioli bahkan bisa menggunakan Morata sebagai false nine, atau memainkannya sebagai pemain sayap kiri, peran yang sebelumnya gagal dimainkan oleh Ante Rebic selama musim kemarin.

Dengan cara ini, Milan akan bisa memainkan Morata bersama Giroud dalam satu laga, semnetara Rafael Leao diistirahatkan. Selain itu, mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu pun bisa dimainkan dalam formasi 2 penyerang tengah sekaligus.

Pola ini sebenarnya pernah dilakukan Milan saat memainkan Ibrahimovic dan Giroud secara bersamaan dalam formasi 4-4-2.

Artikel Tag: Alvaro Morata, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setuju-gabung-milan-siapkan-peran-baru-untuk-alvaro-morata
6337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini