Setelah Pogba, Giliran Sanchez yang Jadi Pasien Solskjaer Selanjutnya

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Jan 2019, 13:21 WIB
Setelah Pogba, Giliran Sanchez yang Jadi Pasien Solskjaer Selanjutnya

Alexis Sanchez (Foto: Matthew Peters/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat optimis dirinya bisa mengembalikan performa terbaik Alexis Sanchez di sisa musim ini. Klaim tersebut berdasarkan fakta di mana dia sukses mengembalikan performa terbaik Paul Pogba pada tiga laga terakhir Setan Merah.

Harus diakui jika performa Sanchez bersama Manchester United pada musim ini masih jauh dari kata memuaskan. Bayangkan saja, meski dibayar MU 400.000 poundsterling per pekan namun Sanchez baru mencetak satu gol bagi Setan Merah. Bahkan sepanjang musim ini, pemain internasional Chile itu baru tampil sebagai starter pada tujuh pertandingan saja.

Cedera menjadi alasan utama Sanchez hingga kini belum bisa tampil sempurna bersama MU. Pasalnya hingga saat ini, pemain berusia 30 tahun itu masih bolak-balik ke ruang perawatan akibat cedera hamstring yang membekapnya sejak akhir November lalu.

Kendati demikian, Solskjaer memastikan Sanchez akan tampil saat MU tandang ke markas Newcastle United, Kamis (3/1) dini hari WIB.

"Dia melewati sesi latihan yang baik beberapa hari terakhir. Dia sebenarnya ingin tampil (melawan Bournemouth), tapi kami masih harus menahannya. Dia memang sempat absen sebulan, tapi dia akan terlibat (lawan Newcastle)," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Dia selalu ingin bermain. Salah satu pemain yang punya karakter seperti itu. Dia mengaku siap melawan Bournemouth, tapi sayangnya itu sedikit terlalu cepat. Ia tak sabar tapi belum mendapati kondisi fisik terbaik."

Lebih lanjut Solskjaer juga merasa yakin bisa membuat Sanchez kembali bersinar di bawah arahannya seperti yang terjadi kepada Pogba dan Marcus Rashford. Pogba yang sempat melempem di era Mourinho, kini sudah mengoleksi 4 gol dan tiga assist pada tiga laga terakhir MU. Sementara Rashford berhasli mencetak dua gol serta satu assist.

"Saya pikir dia adalah pemain yang akan menguntungkan kami dari segi pertukaran posisi, rotasi, dan pergerakan. Semakin banyak peluang diciptakan, semakin sering juga bola masuk ke sepertiga akhir lapangan, dan dia akan sangat berguna untuk kami di daerah itu," ujarnya melanjutkan.

"Saya rasa dia sudah tidak sabar untuk bermain. Itu terlihat dari sesi latihan terakhir karena dia mencetak beberapa gol indah. Jadi ini benar-benar membuatnya bersemangat," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Alexis Sanchez, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/setelah-pogba-giliran-sanchez-yang-jadi-pasien-solskjaer-selanjutnya
6449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini