Setelah 22 Tahun, Mantan Kapten Irlandia Utara Putuskan Pensiun

Penulis: Dwi Prima
Kamis 13 Jun 2019, 05:53 WIB
Setelah 22 Tahun, Mantan Kapten Irlandia Utara Putuskan Pensiun

Aaron Hughes / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Mantan kapten Irlandia Utara, Aaron Hughes resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola dan mengakhiri karier bermainnya selama 22 tahun.

Pria berusia 39 tahun itu berpidato di ruang ganti setelah kemenang 1-0 melawan Belarusia di Minsk pada Selasa (11/06).

Hughes, yang melakukan debutnya di Irlandia Utara ketika berusia 18 tahun pada tahun 1998, tampil dalam 112 pertandingan untuk negaranya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Irlandia Utara atas dukungan yang telah mereka berikan kepada saya, terutama di tahun-tahun awal ketika keadaan mungkin tidak begitu baik di lapangan," kata Hughes.

"Windsor (Park) adalah tempat yang istimewa dan sudah sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir untuk melihat tempat ini menjadi tempat yang fantastis untuk menonton sepak bola, terlepas dari siapa Anda atau dari mana Anda berasal."

Hughes, yang mengatakan ia telah mewujudkan mimpinya di sebuah pos media sosial untuk mengonfirmasi pensiunnya, meninggalkan Hearts setelah dua setengah tahun bulan lalu ketika kontraknya berakhir

Bek yang lulus dari akademi Newcastle membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub, sebelum berkarier di Aston Villa dan Fulham. Dalam karier klubnya, ia juga pernah bermain di QPR, Brighton, Melbourne City dan untuk Kerala Blasters di India, sebelum pindah ke Hearts.

Hughes pertama kali mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada September 2011, tetapi ia menunda keputusannya karena permintaan Michael O'Neill. Dia kemudian mewakili negaranya di Piala Eropa 2016.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajer yang telah memilih saya," kata Hughes.

"Masing-masing dari mereka memainkan peran dan memiliki pengaruh besar. Dari Lawrie McMenemy, yang memberi debut saya, hingga Sammy (McIlroy) yang memberi saya ban kapten, lalu Lawrie (Sanchez), Nigel (Worthington) dan jelas, Michael (O'Neill) yang begitu fantastis dengan saya."

"Saya tidak akan menyebut dia dengan cara yang berbeda. Pada tahap karier saya ketika saya tidak banyak bermain sepak bola, dia masih melihat nilai dalam diri saya."

"Dia masih melihat bahwa saya bisa menjadi pengaruh yang baik dengan pemain-pemain muda, dan dia mempertahankan saya dan memberi saya tujuan. Dia memberi saya kesempatan untuk kembali, berada di tim dan akhirnya pergi ke Euro. Untuk itu, saya akan selamanya bersyukur."

Artikel Tag: Euro 2020, Irlandia Utara, Aaron Hughes

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini