Sering Blunder, Julian Nagelsmann Amuk Dayot Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 28 Jan 2022, 13:00 WIB
Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dayot Upamecano didatangkan Bayern Munich dari RB Leipzig pada musim panas 2021 yang lalu dengan harapan bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jerome Boateng. Akan tetapi, penampilan bek asal Prancis itu justru jauh di bawah ekspektasi.

Dayot Upamecano bahkan sering membuat blunder yang merugikan Bayern Munich, seperti yang baru saja ia lakukan ketika Die Bavarian berkunjung ke markas Hertha Berlin pada laga pekan ke-20 Bundesliga, Minggu (23/01) malam WIB. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 1-4 untuk Bayern tersebut, Upamecano melakukan kesalahan back pass, di mana umpannya kepada kiper Manuel Neuer terlalu pelan dan bisa direbut oleh pemain Hertha Berlin untuk mencetak gol.

Baru-baru ini pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, juga terang-terangan mengungkapkan kekesalannya kepada Dayot Upamecano.

“Gol itu benar-benar dapat dihindari. Jika berat saya 95 kilogram dan memiliki kecepatan, saya akan mengontrol bola, menggiring bola satu atau dua meter lagi dan melihat apa yang terjadi. Pada titik tertentu, (Stevan) Jovetić harus memberi tekanan pada kiper, dan Anda mungkin bisa memainkan bola ke rekan anda di bek tengah. Tapi Anda tetap pada bola untuk saat ini,” ucap Julian Nagelsmann, yang mengkritik keputusan Upamecano yang melakukan back pass kepada Neuer.

“Tidak ada tekanan besar. Letakkan saja bolanya dan lihat apa yang dilakukan lawan. Ini 4-0, ingatlah, jadi Anda seharusnya bisa bermain sedikit lebih terkontrol,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sering-blunder-julian-nagelsmann-amuk-dayot-upamecano
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini