Serie A Takkan Digelar Lagi Sebelum Pandemi Virus Corona Usai

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Apr 2020, 18:45 WIB
Serie A Takkan Digelar Lagi Sebelum Pandemi Virus Corona Usai

Serie A tidak akan digelar lagi hingga pandemi virus corona usai (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Serie A musim kompetisi 2019/2020 tidak akan dilanjutkan hingga ancaman virus corona usai dan kesehatan publik membolehkan sepak bola untuk bergulir kembali.

Pada bulan lalu, otoritas sepak bola Italia memutuskan untuk menangguhkan Serie A hingga 3 April yang kemudian diperpanjang tanpa batas waktu, lantaran Italia menjadi salah satu negara yang mengalami dampak terburuk virus corona.

Menggelar kembali aktivitas sepak bola pada akhir Mei merupakan target awal dari otoritas, namun rencana tersebut nampaknya sulit untuk terealisasi setelah pertemuan yang digelar oleh Lega Serie A dan Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) pada hari Jumat (3/4) kemarin.

Mereka membahas keputusan yang telah dibuat oleh UEFA, Asosiasi Klub Eropa (ECA) dan Liga-Liga Eropa (EL) yang digelar sehari sebelumnya, yang memutuskan bahwa musim sepak bola harus tetap diselesaikan setelah krisis virus corona ini usai.

"Mengenai penyelesaian musim Serie A dan Coppa Italia yang ada saat ini, Lega Serie A menerangkan bahwa semua aktivitas keolahragaan hanya bisa digelar kembali jika kondisi kesehatan membolehkannya, mengikuti, sebagaimana seharusnya, ketentuan pemerintah dan mengutamakan kesehatan dari para pemain serta semua yang terlibat," bunyi pernyataan dari Serie A.

"Dalam menghadapi berbagai skenario, yang masih tidak menentu, Lega Serie A—bersama perwakilan dari klub-klub peserta—akan terus menganalisa dampak dan konsekuensi yang disebabkan oleh COVID-19 dari segi medis, eknomi, peraturan, keolahragaan, dan penilaian risiko untuk klub-klub dan Lega Serie A itu sendiri dalam beberapa hari ke depan."

Sebelumnya, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah memutuskan untuk melarang klub-klub Serie A melaksanakan latihan, setidaknya hingga tanggal 13 April mendatang, yang kemungkinan bisa diperpanjang menimbang kondisi yang ada saat ini.

Artikel Tag: Serie A, Virus Corona, Italia

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini