Serie A 2021/2022: Prediksi Line-up Spezia vs Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 21 Sep 2021, 20:15 WIB
Juventus bertandang ke Spezia dengan misi meraih kemenangan pertama di Serie A.

Juventus masih mencari kemenangan pertamanya di Serie A (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus masih mencari kemenangan pertamanya di Serie A ketika melawat ke Stadio Alberto Picco untuk menghadapi Spezia pada giornata kelima, Rabu (22/9) malam pukul 23.30 WIB.

I Bianconeri lagi-lagi gagal meraih kemenangan perdananya di Serie A, setelah gol cepat Alvaro Morata disamakan oleh tandukan Ante Rebic yang membuat skor menjadi 1-1 kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/9) dini hari WIB.

Setelah kemenangan atas Malmo di Liga Champions pada pekan lalu, Juventus sudah memperlihatkan bentuk permainan yang lebih baik ketimbang tiga laga pertama di musim ini.

Massimiliano Allegri cenderung mengandalkan formasi 4-3-3 yang bisa bertransformasi menjadi 4-4-2, dan ia hanya melakukan satu perubahan pada akhir pekan kemarin.

Giorgio Chiellini main di tempat Matthijs de Ligt kontra Milan, namun sang kapten tidak diharapkan untuk bermain sebagai starter lagi di Alberto Picco, mengingat usianya yang sudah terlalu tua untuk bermain dalam jadwal padat. Oleh karena itu, De Ligt akan kembali menemani Bonucci di jantung pertahanan.

Federico Chiesa sudah kembali ke skuat dan bermain sebagai pengganti dalam laga kontra Rossoneri. Ia kemungkinan akan memainkan laga sebagai starter untuk pertama kalinya sejak kekalahan 0-1 dari Empoli pada giornata kedua. Dengan begitu, maka Juan Cuadrado akan menunggu dari pinggir lapangan.

Sedangkan Rodrigo Bentancur dan Manuel Locatelli diharapkan akan kembali menjadi andalan di lini tengah, namun Adrien Rabiot berpotensi didegradasi ke bangku cadangan, dengan Aaron Ramsey, Weston McKennie, atau Federico Bernardeschi berpotensi mengambil alih tempatnya.

Sementara itu, Spezia sukses merengkuh kemenangan pertamanya di Serie A musim ini, usai menundukkan Venezia dengan skor 2-1 dalam laga tandang ke Stadio Pierluigi Penzo berkat gol telat Mehdi Bourabia pada masa injury time.

Pelatih Thiago Motta pun diharapkan untuk mempertahankan formasi 3-4-3 juga susunan pemain yang sama setelah kemenangan itu.

Namun dia akan kehilangan bek tengah Martin Erlic yang mengalami cedera hamstring di babak pertama pada laga tersebut. Sebagai gantinya, Petko Hristov diharapkan untuk menemani Kelvin Amian dan Dimitris Nikolaou di jantung pertahanan.

Prakiraan Susunan Pemain

Spezia (3-4-3): Zoet; Amian, Hristov, Nikolaou; Ferrer, Sala, Maggiore, Bastoni; Verde, Manaj, Gyasi.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Chiesa, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi; Dybala, Morata.

Artikel Tag: Juventus, Spezia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-20212022-prediksi-line-up-spezia-vs-juventus
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini