Sergio Ramos: El Clasico Adalah Laga yang Spesial, Tapi...

Penulis: Rei Darius
Sabtu 29 Feb 2020, 08:30 WIB
Sergio Ramos: El Clasico Adalah Laga yang Spesial, Tapi...

Sergio Ramos akan berhadapan dengan Lionel Messi lagi (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Pertemuan antara Real Madrid dan Barcelona, atau lebih dikenal dengan El Clasico, tidaklah sama seperti pertandingan lainnya, klaim Sergio Ramos, jelang pertarungan di Santiago Bernabeu pada hari Minggu (1/3) esok.

Skuat asuhan Zinedine Zidane akan mengundang musuh bebuyutannya tersebut ke Bernabeu setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Levante dan Manchester City.

Selagi Barca bermodalkan kemenangan telak 5-0 atas Eibar pada pekan lalu, dengan Lionel Messi mencetak quattrick, yang menyebabkan skuat asuhan Quique Setien tersebut bergerak ke puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan dua poin.

Dengan demikian, maka tidak terhindarkan jika publik menyebut laga El Clasico kali ini sebagai penentu dalam perburuan gelar juara La Liga pada musim ini.

Ramos mengakui betapa spesialnya pertandingan ini, namun tidak yakin bahwa satu pertandingan ini bisa menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara kompetisi pada akhir musim.

"Itu tidak seperti pertandingan biasa," kata sang kapten Madrid mengenai laga terbesar di daratan Spanyol ini, dikutip dari Goal. "Meski hanya tiga poin yang dipertaruhkan, sama seperti laga lainnya, El Clasico bukanlah pertandingan biasa. Mengalahkan Barcelona akan memberikan kebahagiaan luar biasa kepada kami.

"Yang lebih, karena ini biasanya memberikan dampak lebih positif kepada tim dalam hal moral. Kedua tim menyadari itu dan itu adalah hal yang perlu kami hadapi saat untuk mengubah dorongan tersebut menjadi hasrat untuk menjadi juara."

Mengenai betapa pentingnya dalam perburuan gelar, Ramos menambahkan: "Itu akan menjadi pertarungan yang sangat seimbang, mengingat kondisi kami pada saat ini dan karena akan perbedaan poin yang kami dapatkan.

"Itu bisa jadi menentukan atau tidak, bergantung kepada hasil, namun saya pikir masih ada jalan panjang di La Liga setelah pertandingan ini. Masih banyak poin yang harus direngkuh dan segalanya bisa terjadi."

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Barcelona

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini