Sentil Kessie, Seedorf: Tak Seharusnya Pemain Pilih Uang Ketimbang Klub

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 06 Nov 2021, 19:38 WIB
Clarence Seedorf

Clarence Seedorf (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Clarence Seedorf yakin tak ada pemain yang seharusnya lebih memilih uang daripada klub saat menanggapi situasi Franck Kessie.

Salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan isu transfer dari Rossoneri adalah Kessie. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang atau pada penghujung musim ini, ia secara reguler dihubungkan dengan klub-klub lain seperti Tottenham Hotspur. Menurut kabar dari Daily Mail, raksasa London Utara tersebut bahkan diyakini tengah dalam tahap negosiasi serius dengan sang pemain dan agennya.

Milan sendiri menawarkan gaji 6.5 juta euro atau Rp104 miliar net per musim, sebagai jawaban permintaan 8 juta euro atau Rp128 miliar bintang internasional Pantai Gading tersebut. Ia saat ini megantongi 2.2 juta euro atau Rp35.2 miliar. Seedorf yakin bahwa pemain manapun yang mengambil keputusan terkait kariernya dan kemudian baru mempertimbangkan uang.

Saat berbicara kepada awak media, mantan bintang Rossoneri tersebut berbicara soal situasi gelandang 24 tahun tersebut dengan menyatakan: "Begitu banyak pemain meremehkan di mana mereka berada. Anda harus mengambil pilihan yang berkaitan dengan karier, kemudian uang datang seiring berjalannya waktu. Saya melihat Milan berkembang dan saya senang melihat panutan seperti Maldini yang membantu semua orang berkembang dengan mentalitas yang tepat. Saya harap Kessie menyadari di mana dia berada dan megambil pilihan berkaitan dengan karier, bukan uang."

Jika eks bintang Atalanta tersebut mampu membuat Rossoneri memenuhi permintaannya, maka ia akan menjadi salah satu pemain bergaji termahal di klub, bersama striker veteran Zlatan Ibrahimovic.

Artikel Tag: Seedorf, Kessie, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sentil-kessie-seedorf-tak-seharusnya-pemain-pilih-uang-ketimbang-klub
1960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini