Sembuh Dari Cedera, Evan Dimas Mulai Berlatih Penuh Dengan Persija

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Jan 2020, 18:00 WIB
Sembuh Dari Cedera, Evan Dimas Mulai Berlatih Penuh Dengan Persija

Evan Dimas/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah proses penyembuhan cederanya tuntas, Evan Dimas diketahui mulai berlatih penuh dengan tim barunya, Persija Jakarta. Ia telah menjalani sesi latihan penuh di bawah komando Sergio Farias yang didapuk sebagai juru racik Macan Kemayoran untuk musim 2020.

Evan Dimas sendiri sempat harus absen dari lapangan hijau pada akhir musim lalu, setelah mengalami cedera yang didapatnya pada partai final SEA Games 2019 kontra Vietnam.

Mampu melahap setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih, Evan Dimas menyebut, bahwa kondisinya secara perlahan mulai membaik. Meski demikian, ia mengakui, bahwa cederanya belum sembuh 100 persen.

"Kaki saya sudah lumayan, walau masih agak sakit karena belum sepenuhnya sembuh. Butuh waktu pemulihan lebih agar bisa kembali pulih. Tapi saya senang di latihan perdana, terlebih kehadiran Jakmania juga membuat saya lebh termotivasi," ujar Evan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut pemain kelahiran 13 Maret 1995 ini ingin memberikan yang terbaik ke klub kebanggaan The Jakmania itu. Salah satunya, Evan Dimas bertekad membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2020.

"Target pribadi saya ingin membawa Persija Jakarta juara dan lebih baik dari sebelumnya," tegas dia.

Musim lalu Evan Dimas memperkuat Barito Putera. Namun penampilannya tidak terlalu menonjol karena padatnya agenda timnas Indonesia. Apalagi Evan Dimas tidak hanya tampil bersama tim senior tapi juga disertakan Indra Sjafri untuk masuk skuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Pada ajang dua tahunan itu, ia mengisi slot dua pemain senior.

Bersama timnas Indonesia U-23, Evan Dimas sebenarnya tampil cukup baik. Sayang, di partai puncak ia mengalami cedera, sehingga Garuda Muda harus puas dengan medali perak SEA Games 2019.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Evan Dimas, sergio farias

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini