Sebastian Kehl Akan Gantikan Posisi Michael Zorc di Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Senin 01 Mar 2021, 21:30 WIB
Sebastian Kehl akan jadi pengganti Michael Zorc di Borussia Dortmund

Sebastian Kehl

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl dilaporkan akan menggantikan posisi Michael Zorc sebagai direktur olahraga Borussia Dortmund saat kontraknya habis di akhir musim 2021/22.

Sebastian Kehl saat ini menjabat sebagai pimpinan departemen lisensi pemain di Dortmund, dan tahun lalu dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2022.

Dia juga sudah bekerja dekat dengan Michael Zorc sejak 2018 lalu, dan memang selalu difavoritkan untuk menggantikan Zorc saat dia pensiun.

Dan menurut sebuah media Jerman, Kicker, Kehl sudah berhasil meyakinkan CEO Hans-Joachim Watzke dengan ambisi dan idenya, dan kini dia akan menjadi direktur olahraga mereka selanjutnya.

Kicker juga menambahkan bahwa Kehl adalah sosok yang mendorong BVB untuk merekrut Marco Rose sebagai pelatih baru mulai musim depan. Kehl juga dilaporkan sebagai sosok yang bertanggungjawab atas penerapan konsep kebersihan di awal pandemi Covid-19 di Dortmund.

Sementara Michael Zorc akan mengakhiri karier 44 tahunnya di Dortmund dengan pensiun di akhir musim depan.

Belum lama ini Dortmund sempat dikaitkan dengan direktur olahraga VfB Stuttgart, Sven Mislintat. Namun dengan Kehl yang sudah mendapat dukungan dari petinngi klub, masih belum diketahui apakah Mislintat akan tetap direkrut.

Sebelumnya juga sempat dilaporkan bahwa petinggi klub juga mempertimbangkan opsi untuk mempekerjaan Kehl dan Mislintat bersama sebagai salah satu opsi.

Kehl pernah menghabiskan 13 tahun sebagai pemain Dortmund, dan berhasil memenangkan 3 gelar juara Bundesliga dan satu DFB Pokal.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, michael zorc

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini