Schalke Cegah ‘The Next Vidal’ Hengkang ke Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jul 2020, 13:15 WIB
Schalke Cegah ‘The Next Vidal’ Hengkang ke Inggris

Weston McKennie (GettyImages)

Berita Transfer: Direktur olahraga Schalke 04, Jochen Schneider optimis bahwa dia bisa mempertahankan pemain muda asal Amerika Serikat, Weston McKennie agar tak hengkang ke Liga Premier Inggris, mengikuti jejak Christian Pulisic.

Hal itu ia katakan karena dalam beberapa pekan terakhir Weston sering diklaim ingin hengkang ke Liga Premier Inggris. Terlebih beberapa klub ternama Inggris juga telah menunjukkan ketertarikannya kepada Weston, yang telah mencatat 100 penampilan di level klub dan mendapat 19 caps senior bersama Timnas Amerika Serikat di usia yang masih menginjak angka 21 tahun.

Oleh sebab itu, Jochen menilai bahwa Weston adalah aset yang sangat berharga untuk The Royal Blues, dan mereka pun tak ingin kehilangan pemain yang disebut sebagai ‘The Next Arturo Vidal’ tersebut. Saat ini Weston juga masih menyisakan 4 tahun kontrak bersama Schalke 04, namun bagaimana pun kekuatan uang klub-klub Inggris hampir selalu bisa membujuk para pemain muda untuk bergabung bersama mereka.

“Dia adalah pemain kami. Saya sangat percaya bahwa dia akan bertahan bersama kami,” kata Jochen.

Selain itu, Jochen juga menyadari bahwa Weston bisa menjadi aset mereka di masa depan, di tengah ketidakmampuan klub untuk mendatangkan para pemain top dunia karena krisis keuangan yang sedang dialami.

“Harus jujur, kita tidak akan mampu membayar para pemain top berpengalaman dalam beberapa tahun mendatang,”

“Kami harus bergantung pada pemain muda yang muncul dari akademi, tetapi juga ada pemain muda yang harus kami datangkan ke klub. Seperti Suat Serdar, yang datang dua tahun lalu, atau Ozan Kabak musim lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Schalke 04, Weston McKennie, Vidal

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini