Samuel Umtiti Tetap Buka Peluang untuk Kembali ke Lyon

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Nov 2019, 21:07 WIB
Samuel Umtiti Tetap Buka Peluang untuk Kembali ke Lyon

Samuel Umtiti tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Lyon (Image: Getty)

Berita Transfer: Defender Barcelona, Samuel Umtiti, mengaku tetap membuka kemungkinan untuk kembali ke Lyon di masa depan, meskipun tidak dalam waktu dekat.

Sang bek tengah berusia 26 tahun ini sering kali dirumorkan untuk meninggalkan Camp Nou dalam beberapa bursa transfer terakhir, menyusul dengan menyusutnya jumlah menit bermain yang ia dapatkan selama lebih dari setahun terakhir, seiring dengan cedera yang menderanya.

Kepindahan ke Premier League sering kali dikaitkan dengannya; Arsenal adalah tim yang dikabarkan paling berhasrat untuk mendaratkan pemain tim nasional Prancis yang pernah merengkuh trofi Piala Dunia pada 2018 lalu.

Walau demikian, Umtiti nampaknya tidak berencana untuk pergi dalam waktu dekat, meski pelatih Ernesto Valverde kini lebih sering menduetkan Clement Lenglet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan dan mencadangkan eks defender Lyon tersebut, terlepas dari kondisinya yang sudah pulih.

Kendati begitu, Umtiti mengaku tidak sepenuhnya menutup peluang untuk tinggalkan Barcelona asalkan untuk memperkuat Lyon lagi, tim yang membesarkan namanya dan mengasuhnya di antara tahun 2011 hingga 2016 silam.

Ditanya oleh Team Orange Football mengenai rencananya pada masa depan, Umtiti menjawab: "Saya ingin menjadi pelatih. Saya mengambil catatan dari mereka yang pernah melatih saya, dari sesi latihan dan apa yang mereka lakukan. Kembali ke Lyon adalah kemungkinan, entah sebagai pemain atau pelatih."

Sepanjang musim kompetisi 2019/2020 ini berjalan, Umtiti hanya dimainkan tiga kali di semua ajang, namun kondisinya membaik dan diharapkan untuk mendapatkan jatah yang lebih sering ke depannya.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Lyon

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini