banner babe

Sampai Detik Ini Sneijder Masih Tak Percaya Bisa Juarai UCL Bersama Inter

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Sep 2019, 11:51 WIB
Sampai Detik Ini Sneijder Masih Tak Percaya Bisa Juarai UCL Bersama Inter

Wesley Sneijder / via Getty Images

Berita Sepakbola: Wesley Sneijder mengungkapkan bahwa dirinya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Inter Milan yang sukses meraih treble dengan menjadi jawara Liga Champions sembilan tahun silam.

Pada final Liga Champions tahun 2010 lalu, Inter keluar sebagai pemenang usai membungkam Bayern Muenchen dengan skor akhir 2-0.

Pada partai yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Diego Milito menjadi bintang Nerazzurri setelah striker asal Argentina itu memborong dua gol kemenangan Inter.

Terkait final tersebut, Sneijder mengaku bangga bisa mengangkat si 'trofi kuping lebar' kala itu.

"Saya benar-benar bangga bisa mengangkat trofi tersebut (Liga Champions). Sebelum final berlangsung kami semua merasakan tensi yang sangat tinggi dan hal tersebut terlihat di wajah seluruh pemain," ujar Sneijder seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Saya berusaha untuk tenang dan bilang kepada rekan-rekan setim bahwa kita harus benar-benar fokus pada laga kali ini. Saya tahu betul jika kami bisa mengirimkan umpan ke Diego Milito di kotak penalti, dia pasti akan mampu mencetak gol dan kenyataannya itulah yang terjadi."

"Gol kedua datang ketika kami sedang berada di bawah tekanan. Mereka (Bayern) berusaha untuk mencetak gol dan kami pun dipaksa untuk bertahan."

"Tetapi kami mampu membongkar pertahanan mereka lewat serangan balik cepat dan Milito pun akhirnya mampu membuat skor menjadi 2-0. Saya tidak bisa menjelaskan apa yang ada di kepala saya ketika pertandingan tersebut berakhir."

"Semuanya seperti mimpi. Orang-orang berlarian di segala penjuru dan itu adalah momen yang indah."

"Kini hampir sepuluh tahun berselang, saya masih merasa bangga dengan apa yang saya lakukan kala itu."

"Saya tak akan melupakan momen itu dan masih merasa tidak percaya bahwa saya mampu mengangkat trofi tersebut," tutup Sneijder yang baru saja memutuskan untuk gantung sepatu pada bulan lalu ini.

Artikel Tag: Wesley Sneijder, Inter Milan, liga champions, Serie A

5227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini