Sambut Musim Baru Liga 1, David da Silva Patok Target Tinggi

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Jul 2022, 18:00 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : David da Silva mematok target tinggi bersama Persib di Liga 1 2022/2023. Dirinya punya keinginan merebut prestasi berupa trofi juara dan gelar individu yaitu top skorer di kompetisi.

Striker asal Brasil ini hanya finish sebagai runner up bersama Persib musim lalu. Datang di paruh musim, David juga belum sepenuhnya menunjukan produktivitasnya. Cuma tujuh gol yang mampu disumbangkan untuk Maung Bandung.

"Ya saya memiliki target untuk menjadi juara dan target pribadi saya adalah menjadi top skorer. Saya tidak tahu apa yang tuhan persiapkan untuk saya, tapi saya seratus persen akan berusaha dengan profesional melakukan tugas saya," ujarnya ketika diwawancara oleh awak media.

David paham betul dengan tugasnya di tim sebagai tumpuan dalam mendulang gol. Dirinya juga tahu kualitas yang dia suguhkan sebagai juru gedor. Jika ketajamannya bisa hadir, tentu itu sangat membantu tim untuk memetik kemenangan.

"Saya tahu pekerjaan saya, tahu karakter saya, dan tahu bagaimana mengendalikannya. Step by step saya pastinya terus berbenah dan saya berharap tuhan memberkati. Saya selalu berusaha membantu tim, karena jika saya mencetak gol, kemungkinan hasil bagus akan didapat," jelas dia.

Tapi ego untuk selalu mencetak gol bukan prioritas dia. David tetap mengutamakan kepentingan tim dan menurutnya banyak pemain lainnya yang punya kapasitas mengahadirkan gol. Salah satunya Ciro Alves, pencetak 20 gol di musim lalu yang kini baru direkrut Persib.

"Tapi tentu ini bukan prioritas, karena kami juga punya banyak pemain berkualitas dan bisa mencetak gol. Semoga saya mampu mengatasi ini bersama Ciro, karena dia punya kualitas untuk mencetak gol juga," tutur dia.

Kombinasi duo Brasil ini diproyeksikan menjadi tumpuan untuk menghadirkan petaka di lini belakang lawan. Kedua pemain ini juga punya koneksi yang bagus satu sama lain baik di dalam maupun luar lapangan. Kesamaan asal negara yang membuat chemistry lebih mudah terbentuk.

"Saya juga senang kalau Persib menang jika dia mencetak gol dan saya yang memberikan operannya. Kami melakukan adaptasi bagus di sini, kami punya chemistry yang bagus dan punya kedekatan pertemanan yang bagus. Di lapangan, adaptasi saya dengannya berjalan mulus," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sambut-musim-baru-liga-1-david-da-silva-patok-target-tinggi
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini