Sadio Mane Tak Sadar Dirinya Masuk 20 Besar Top Skor Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Minggu 27 Sep 2020, 09:30 WIB
Sadio Mane termasuk 20 pemain tersubur di Liverpool.

Sadio Mane / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Gol ganda Sadio Mane di babak kedua di Stamford Bridge akhir pekan lalu tidak hanya memberi Liverpool kemenangan 2-0 atas Chelsea dan tiga poin tambahan di klasemen, namun juga catatan pribadi bagi sang pemain.

Dua gol tersebut membuat pemain internasional Senegal itu mencatatkan lompatan penting dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, ia masuk dalam 20 besar penembak jitu yang mewakili The Reds.

Dengan 83 gol dari 173 penampilannya di Liverpool, Mane sekarang duduk di posisi ke-19 bersama Albert Stubbins dan kemungkinan besar akan bertahan lama.

"Saya tidak tahu sebelumnya, pasti," kata Mane kepada Liverpoolfc.com. "Saya sangat-sangat bangga dan sangat senang karenanya, karena sebagai pemain Anda selalu memiliki target dan itu adalah salah satu target saya.

"Jadi, saya termasuk dalam 20 pencetak gol terbanyak sekarang dan saya sangat senang karenanya. Saya berharap untuk mencetak lebih banyak gol untuk tim dan menjadi lebih dekat dengan nama-nama lain dalam daftar."

Dua gol terbaru tersebut Sadio Mane dibuat olehnya di ibu kota Inggris saat melawan Chelsea, yang sekaligus membuka keran gol sang penyerang asal Senegal tersebut untuk musim ini.

Gol pertama diciptakan berkat kerjasama dengan sesama penyerang Roberto Firmino dan Mohamed Salah dan, setelah menemukan ruang, Mane menyambut umpan Firmino dengan menyundul bola ke dalam gawang bagian kiri.

Empat menit kemudian, ketekunan dan kecepatannya membuahkan hasil bagi Mane, yang juga dimotivasi oleh rasa frustrasi karena salah oper beberapa detik sebelumnya, ia mengejar bola hingga ke Kepa Arrizabalaga dan memblok bola, sebelum melakukan tendangan ke gawang.

Artikel Tag: Sadio Mane, Liverpool, Gol

1353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini