Saat Ini Tak Ada Tim yang Takut Dengan Liverpool, Klaim Souness

Penulis: Akmal Saputra
Senin 22 Feb 2021, 08:00 WIB
Tidak ada tim yang takut dengan Liverpool saat ini menurut Graeme Souness

Jurgen Klopp via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool Graeme Souness menilai bahwa tim yang dibelanya selama enam tahun itu tidak lagi ditakuti oleh tim lain seperti musim-musim sebelumnya. Bahkan menurutnya hanya perlu sentuhan khusus untuk mengalahkan anak asuh Klopp saat ini.

Pernyataan dari mantan kapten The Reds itu dilontarkan pasca kekalahan 2-0 tim di Derby Marseyside saat menjamu Everton di Anfield Stadium. Kekalahan kali ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun bagi sang juara bertahan di Liga Inggris.

Legenda itu mengira klub lamanya tidak memiliki "pertarungan atau agresi yang nyata" selama kekalahan derby Merseyside mereka pada akhir pekan.

Pada laga itu, Salah dan kolega memang mendominasi penguasaan bola tetapi harus berjuang keras untuk menciptakan peluang yang jelas. Namun, Richarlison dan Gylfi Sigurdsson mencetak gol untuk The Toffees setelah serangan balik yang cepat.

Dilansir dari Goal.com, Souness mengatakan bahwa sebagai pendukung Liverpool, dirinya sangat kecewa dengan timnya. Bahkan, tim itu dinilai tidak memiliki energi atau pertarungan apa pun atau agresi nyata pada pertandingan itu.

"Tim terbaik mendapatkan poin hari ini. 10 menit pertama, saya mengharapkan reaksi dan di babak pertama dan saya pikir kami mendapatkan peluang dan tendangan ke Kop yang diharapkan," sebutnya.

"Tapi setelah 10 menit itu juga memudar. Saya pikir tidak ada pemain yang bisa keluar dari lapangan malam ini dan berpikir 'Saya memiliki permainan yang bagus malam ini'," tambahnya.

Seluruh pemain adalah bayang-bayang sebuah tim. Ketika orang memikirkan seperti apa tim selama tiga tahun dengan tim yang tidak ingin dilawan oleh siapa pun, tim yang selalu berada di depan, super agresif, pasti sangat mengerikan bermain melawan Henderson dan kawan-kawan.

"Dan sekarang semua orang ingin bermain melawan mereka. Mereka adalah sentuhan yang mudah dan itu menyakiti saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Everton FC, Graeme Souness, Liga Inggris

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini