Ryan Giggs Masih Yakin Daniel James Bisa Sukses di MU

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 12:30 WIB
Ryan Giggs Masih Yakin Daniel James Bisa Sukses di MU

Daniel James (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, tak menampik bahwa Daniel James saat ini tengah menghadapi masa-masa sulit di Manchester United. Namun Giggs meyakini kondisi tersebut akan membuat winger berusia 22 tahun itu akan semakin kuat.

James didatangkan oleh Manchester United dari Swansea City pada musim panas tahun lalu dengan mahar senilai 18 juta poundsterling. Di empat pertandingan awal, penampilan James sempat menuai pujian lantaran berhasil mencetak tiga gol. Namun pemain awal Wales itu baru bisa mencetak gol keempatnya setelah 42 penampilan selanjutnya. Bahkan penurunan performa James membuatnya hanya mencatatkan satu kali starter di Premier League setelah restart.

Menurunnya performa James dalam beberapa bulan terakhir nyatanya tak luput dari perhatian Giggs. Sang pelatih mengakui bahwa James tengah menghadapi masa-masa sulit di Man United namun di sisi lain Giggs meyakini hal itu akan membuat James menjelma menjadi pemain yang lebih berkualitas.

"Dan tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di akhir musim, namun dalam jangka panjang hal-hal seperti itu bisa membantu Anda," ujar Giggs dilansir dari Sportsmole.

"Dia mungkin tak akan menyukainya [keluar dari tim] dan ingin terlibat. Namun dengan melihat bagaimana Dan berlatih dan menunjukkan sikapnya, dia akan berhasil dan menjadi pemain yang lebih baik lagi. Anda bisa memiliki perspektif yang berbeda untuk memandang berbagai hal," pungkasnya.

Meski kurang mendapatkan kesempatan tampil di Man United, namun Giggs tetap memanggil James untuk menjadi bagian timnas Wales saat menghadapi Finlandia di Helnsinki pada September mendatang pada ajang UEFA Nations League.

Artikel Tag: Daniel James, Manchester United, Ryan Giggs

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini