Ryan Giggs Jelaskan Perbedaan Antara Sir Alex Ferguson dan Louis van Gaal

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Mei 2020, 01:30 WIB
Ryan Giggs Jelaskan Perbedaan Antara Sir Alex Ferguson dan Louis van Gaal

Van Gaal-Giggs - MEN

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menjelaskan tentang perbedaan manajemen antara Sir Alex Ferguson dan Louis van Gaal.

Giggs pernah bermain di bawah Ferguson selama lebih dari dua dekade, sebelum dia terjun ke dunia kepelatihan dan bekerja di Old Trafford sebagai asisten Van Gaal.

Manajer timnas Wales itu mengungkapkan bahwa Van Gaal jauh lebih taktikal dibanding Ferguson, sedang Ferguson adalah sosok manajer yang menyederhanakan instruksinya bagi para pemain sebelum laga-laga besar.

Saat bicara dengan The Athletic tentang pengalamannya memanajeri Wales, Giggs mengungkapkan bahwa dia mengambil inspirasi dari Ferguson dan Van Gaal.

“Saya dibawah Sir Alex selama sekitar 20 tahun, dan dia menunjuk tim satu setengah jam sebelum kick-off,” kata Giggs.

“Ada saat-saat tertentu, mungkin ketika di laga kontra Barcelona di semi final (Liga Champions 2008) saat dia ingin bekerja dengan sesuatu, tapi tak lebih sering dibanding orang lain yang tahu pekerjaan mereka. Kami hanya kadang-kadang merubah sedikit.

“Jadi saya pernah sukses dengan melakukannya seperti itu. Jika para pemain terkejut, tak ada cukup waktu untuk berkonsentrasi dalam hal itu.”

Giggs kemudian mengungkapkan bahwa metode Van Gaal lebih cocok untuk menangani tim nasional, sebagaimana yang dibuktikan olehnya di timnas Belanda pada Piala Dunia 2014.

“Tapi kemudian dibawah Louis, dia lebih banyak bekerja dalam aspek taktikal, pemain-pemain baru, cara bermain yang berbeda, filosofi yang berbeda, dan saya rasa dia datang ke klub masih dengan mentalitas internasional dalam hal pertemuan, persiapan. Jadi bagi saya, dengan pekerjaan pertama saya (dengan Wales), itu sempurna.”

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Sir Alex Ferguson, Ryan Giggs

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini