Ronald Koeman Sebut Barcelona Tak Butuh Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 29 Jun 2022, 12:00 WIB
Barcelona

Ronald Koeman (Sumber: David Ramos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona masih mati-matian ingin mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich pada musim panas kali ini. Bahkan, klub Catalonia itu diklaim akan menjual sepuluh persen hak siar TVBarcelona senilai 205 juta euro demi menutupi kerugian, dan juga untuk membiayai transfer Lewandowski.

Robert Lewandowski dianggap sebagai solusi atas macetnya lini depan Barcelona sepeninggal Lionel Messi ke PSG pada musim panas tahun lalu. Akan tetapi, mantan pelatih dan pemain Barca, Ronald Koeman, tidak setuju dengan ide Blaugrana untuk memboyong pemain asal Polandia tersebut.

Koeman menilai bahwa mendatangkan Lewandowski tak akan menguntungkan untuk Barca, terlebih karena usianya yang sudah tua, hampir 34 tahun. Selain itu, Bayern juga menuntut biaya yang besar, sekitar 60 juta euro untuk melepas sang pemain.

“Lewandowski adalah pemain hebat, pencetak gol yang konsisten, tetapi dia berada di usia yang tidak muda. Saya memiliki keraguan tentang membayarnya sebesar 50 juta atau 60 juta euro untuk seorang pemain, selain tentunya juga gaji (yang besar),” ucap Ronald Koeman, pada program Esport3.

“Mungkin dia hanya punya waktu dua tahun lagi untuk bermain di level tertinggi. Ada banyak keraguan apakah Barca harus mendatangkannya atau tidak,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ini Barca telah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang, Martin Braithwaite, dan Memphis Depay di lini depan. Akan tetapi performa ketiganya dianggap kurang memuaskan untuk lini depan Barca.

Artikel Tag: Barcelona, Robert Lewandowski, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-sebut-barcelona-tak-butuh-robert-lewandowski
2931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini