Robert Tidak Kaget Persib Bandung Bisa Sapu Bersih Series Kedua

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Nov 2021, 10:30 WIB
Robert Rene Alberts bersama staf pelatih, pemain dan official tim berfoto bersama usai laga melawan Persela

Skuat Persib Bandung ketika berfoto bersama usai menyapu bersih series kedua (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sapu bersih poin diraih oleh Persib Bandung di series kedua Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts pun membeberkan proses dari timnya hingga menjadi tim yang sulit yang sulit ditaklukkan.

Di series pertama memang performa Persib tidak begitu impresif. Meski tidak terkalahkan selama enam laga awal, tapi hanya dua kemenangan yang diraih dan sisanya cuma berakhir dengan hasil imbang.

Menurut Robert, belum stabilnya penampilan tim di series pertama disebabkan karena kurangnya persiapan. Mengingat saat klub seharusnya menjalani pramusim, Persib Bandung tidak bisa berlatih bersama karena adanya aturan PPKM.

"Kita sedikit mundur ke belakang karena sepakbola itu adalah tentang rencana. Ketika kami mendengar kabar liga akan dimulai lagi, itu masih di masa PPKM dan kami saat itu tidak mempunyai lapangan untuk latihan. Persib tidak bisa berlatih," ujarnya saat diwawancara.

"Mungkin kami baru mulai berlatih bersama di dua pekan sebelum musim dimulai. Dan jika tidak bermain di ajang kompetitif selama 1,5 tahun, waktu persiapan dua pekan tentu saja tidak cukup untuk memainkan liga," lanjutnya.

Maka dari itu, Robert lebih memanfaatkan enama laga awal alias seluruh laga di series pertama sebagai pramusim. Bagaimana dia memberi waktu pemain beradaptasi terutama Marc Klok dan MOhammed Rashid yang baru direkrut jelang dimulainya Liga 1 2021/2022.

"Melihat kondisi kami tidak melakukan pramusim dan ada beberapa pemain baru masuk ke dalam tim, yang mana belum bermain bersama satu sama lain, ditambah dalam format bubble yang tidak memainkan laga home and away, saya sudah menyatakan berkali-kali bahwa enam laga di awal seperti pramusim," ujarnya.

Kondisi makin tidak menguntungkan bagi Persib karena dua striker asingnya telat tune in. Wander Luiz lebih sibuk memulihkan kondisinya pasca cedera. Sedangkan Geoffrey Castillion ada masalah pribadi yang membuatnya terlambat tiba di Indonesia.

"Ketika kami memulai, dua striker utama kami juga belum siap sepenuhnya, karena cedera dialami Wander Luiz pada Piala Menpora dan ia lama tidak berlatih. Lalu Geoffrey Castillion menyusul tiba dari Belanda karena ada keperluan pribadi. Jadi kami melakukan persiapan tanpa striker yang sesungguhnya," kata dia.

Setelah melakukan pemanasan di series pertama, penggawa Maung Bandung mulai on fire di series kedua. Kemenangan beruntun didapatkan. Pemain depan juga yang sebelumnya mandul kembali mencatatkan namanya di papan skor.

"Jadi itu bisa dengan jelas menunjukkan, enam laga awal adalah waktu membentuk fondasi di dalam tim, membentuk kesolidan tim. Fondasi sudah terbentuk dan setelah itu striker kami juga sudah kembali dari cedera dan dalam kondisi bugar," tuturnya.

"Kami sudah lebih siap, tahu apa yang harus dilakukan menghadapi series kedua, tahu apa yang harus ditekankan. Itu perbedaannya antara series pertama dan kedua, kami memanfaatkannya sebagai pramusim dan tahu apa yang harus dilakukan. Melihat hasil yang didapat, kami tak terkejut karena kami sudah merencanakan itu," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tidak-kaget-persib-bandung-bisa-sapu-bersih-series-kedua
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini